Politik Pemerintahan

Pilkada Gresik 2020

QA Kedepankan Program Vokasi

Gresik (beritajatim.com) – Cawabup Gresik dr Asluchul Alif, atau lebih dikenal dengan QA melakukan silaturahmi dengan warga di Desa Banjarsari, Kecamatan Cerme, Sabtu (14/11/2020). Agenda sapa warga yang dikemas sekaligus peresmian Posko Pemenangan Qosim-Alif (QA) ini mendapatkan respon sangat baik. Bahkan beberapa warga yang hadir ikut menitipkan harapannya kepada paslon Qosim-Alif, jika nantinya diberikan amanah memimpin Kabupaten Gresik periode ke depan.

Ummi Kalsum (45), warga setempat. Dia berharap kepada M. Qosim dan dokter Alif agar semakin memperhatikan masalah pendidikan di Gresik. Khususnya, bagi anak-anak kurang mampu sehingga tetap bisa menempuh pendidikan sampai ke jenjang perguruan tinggi.

“Semoga ditakdirkan menjadi Bupati dan Wakil Bupati, sehingga nantinya pasangan Pak Qosim dan Dokter Alif ini bisa menurunkan angka anak putus sekolah,” ujarnya.

Selain pendidikan, pengembangan di bidang olahraga hingga penyelesaian masalah banjir akibat luapan sungai Kali Lamong pun menjadi harapan warga yang lain. “Kami menunggu kerja dari QA (Qosim-Alif) jika terpilih akan menyelesaikan masalah tahunan (banjir) ini. Dari sektor olahraga juga berharap ada kemajuan, mengingat APBD Gresik termasuk tinggi dibanding Lamongan,” imbuh Budi Santoso.

Selanjutnya dokter Alif pun menanggapi satu per satu harapan itu. Dijelaskan, paslon Qosim-Alif sudah menyiapkan beberapa program di dunia pendidikan. “Nanti ada kartu Yes untuk anak-anak yatim piatu dan warga yang kurang sejahtera, sehingga jenjang pendidikannya bisa sampai S1 (sarjana),” tegas Cawabup nomor urut 1 yang diusung oleh PKB dan Partai Gerindra tersebut.

Hal ini selaras dengan visi misi yang sudah digagas oleh paslon Qosim-Alif. Yaitu program peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) Kabupaten Gresik yang produktif dan berdaya saing.

Bentuknya nanti dengan menginisiasi link and match pendidikan vokasi dengan DUDI (Dunia Usaha dan Dunia Industri) Kabupaten Gresik. Selain itu, juga memberikan beasiswa berprestasi untuk keluarga pra sejahtera dan peningkatan insentif bagi tenaga pendidik dan rohaniawan berprestasi. Kemudian menginisiasi pengembangan indeks pembangunan pemuda serta pengarus-utama-an perempuan dalam pemberdayaan masyarakat.

Sedangkan dalam penanganan masalah Kali Lamong, dirinya bersama pasangannya M.Qosim sudah berkomitmen sejak awal akan menyelesaikannya jika terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gresik lima tahun ke depan. “Sekarang sudah dilakukan study LARAP (Land Acquisition and Resetlement Action Plan) dan siapa pun yang jadi nanti, permasalahan Kali Lamong akan selesai tahun depan,” kata Alif.

Untuk bidang olahraga, dokter Alif tidak muluk-muluk. Tapi pihaknya akan fokus pada regenerasi untuk menyiapkan talenta usia produktif di bidang sepak bola. “Kami fokus kepada liga usia dini dan sekolah sepak bola (SSB) bagi regenerasi Gresik, dengan tujuan bagaimana memajukan karakter anak-anak kita dalam dunia sepak bola,” tandasnya. [dny/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar