Politik Pemerintahan

QA Janji Perbaiki Infrastruktur Jalan Desa Karang Semanding, Balongpanggang

Gresik (beritajatim.com) – Pasangan calon atau paslon Cabup Qosim- Cawabup Alif (QA) berjanji memperbaiki infrastruktur jalan di Desa Karang Semanding, Kecamatan Balongpanggang, Gresik.

Melalui program betonisasi, kelayakan jalan menjadi prioritasnya serta dambaan masyarakat setempat.

Jayus (55) warga Desa Karang Semanding menuturkan, dirinya mengaku sangat mengapresiasi program betonisasi jalan yang telah digagas paslon QA.

“Konsep perbaikan infrastruktur dengan cara pengecoran ini dinilai tepat sekali.
Pasalnya, ketika kondisi jalan baik akan sangat membantu masyarakat,” tuturnya, Rabu (7/10/2020).

Masih menurut Jayus, jika jalan sudah baik. Warga yang berprofesi pedagang sangat tertolong. Sebab, akses perekonomian di wilayah sekitarnya bisa bergerak cepat.

“Nek dalan apik yo podo seneng. Sing gowo dagangan sek gak guling (Kalau jalannya bagus ya pada senang, biar yang bawa jualan juga tidak takut jatuh,” paparnya.

Merespon hal itu, Cawabup Asluchul Alief atau Alief sapaan akrabnya menyatakan alasan melakukan betonisasi jalan kabupaten agar lebih kuat dari aspal.

“Kami berkomitmen ingin memberikan fasilitas yang semakin lebih baik lagi kepada masyarakat,” ungkapnya.

Menurutnya, perhatian terhadap kerusakan jalan yang disebabkan kondisi alam dan faktor usia ini akan menjadi prioritas paslon QA.

“Bapak dan Ibu pasti tahu kalau kekuatan jalan yang dipaving paling hanya tiga bulan hingga satu tahun. Apalagi, kontur tanah di wilayah selatan cenderung bergerak,” kata Alief.

Dengan alasan itulah kata dia, sehingga pola perbaikan pengaspalan atau pavingisasi tidak akan mampu bertahan lama. “Kalau gak dibeton, tentu kondisi jalan mudah rusak,” ujarnya.

Tak hanya itu. Program infrastruktur QA ini sekaligus menjadi bukti bahwa Kabupaten Gresik juga mampu melakukan perbaikan dengan kualitas bagus seperti di beberapa kota/kabupaten lainnya.

“Selain kuat, betonisasi jalan juga bisa membuat warga Gresik bangga. Karena jalanan mulus,” tandas Alief. (dny/ted)





Apa Reaksi Anda?

Komentar