Politik Pemerintahan

QA Berharap Produk Alat Rebana Gresik Bisa Go Nasional

Gresik (beritajatim.com) – Pasangan Qosim-Alif (QA) berharap pemasaran produk alat rebana asal Bungah, Gresik, bisa go nasional. Pernyataan ini disampaikan saat paslon nomor urut 1 itu dicurhati perajin rebana yang kesulitan memasarkan produknya.

Kepada perajin rebana, Qosim-Alif akan membantu dengan membentuk tim pendampingan dari dinas terkait untuk membantu pemasaran.

Pemasaran dilakukan secara langsung mempertemukan penjual dan pembeli juga melalui pasar market place dan aplikasi penjualan digital yang akan dibangun oleh

Desa Bungah Kecamatan Bungah yang menjadi sentra alat rebana itu ada puluhan perajin warga yang menggantungkan hidupnya memproduksi alat musik rebana. Melihat hal itu, paslon QA akan membentuk usaha Pengrajin rebana yang masih eksis.

“Kami bersama Mas Alif akan memperluas pasar di luar Pulau Jawa hingga go nasional,” ujar M.Qosim, Rabu (11/11/2020).

Supeno (55) salah satu perajin asal Dusun Kaliwot Desa Bungah, Kecamatan Bungah, Gresik menjelaskan, usaha yang ditekuninya sudah mulai mengalami penurunan pasar toko di Pulau Jawa.

“Biasanya yang order dari toko di Jawa Surabaya dan Gresik banyak sampai 10 lebih, kini sedikit, lima paling banyak. Yang dominan order dari pelanggan luar Pulau Jawa,” ungkapnya.

Dirinya berharap pada paslon QA untuk memudahkan pengiriman paket rebana yang dipamerkan di luar Pulau Jawa, seperti Kalimantan, Sumatera.

“Apalagi masa pandemi ini, kegiatan seni sepi. Namun perlahan sudah mulai ada kegiatan seni lagi dan omset pun kembali lagi dengan Rp 15 juta per bulan,” tandasnya. [dny/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar