Politik Pemerintahan

PKB Jatim Pastikan Muslimat dan Fatayat ke Gus Muhdlor di Pilkada Sidoarjo 2020

Sidoarjo (beritajatim.com) – Klaim dukungan pengurus Muslimat NU Sidoarjo terhadap salah satu pasangan calon di luar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mendapat tanggapan dari Wakil Ketua DPW PKB Jawa Timur Hj. Anik Maslachah.

Klaim itu dinilai Anik salah besar. Muslimat NU maupun Fatayat NU tetap satu barisan memberikan dukungan politiknya terhadap H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi, paslon yang diusung dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Kami meyakini suara NU, Muslimat NU, Fatayat NU dan banom-banomnya masih solid dan utuh mendukung paslon yang direkom PKB, Gus Muhdlor-Subandi,” kata Hj. Anik Maslachah, Minggu (18/102020).

H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) – H. Subandi

Wakil Ketua DPRD Jawa Timur itu menegaskan, dengan adanya, kader Muslimat NU Jawa Timur yang menjadi salah satu kandidat di Sidoarjo itu tidak berefek apapun terhadap suara Muslimat NU maupun Fatayat NU Sidoarjo.

Perempuan asal Sukodono itu memegaskan, Dwi Astutik itu bukan orang asli Sidoarjo dan tidak diusung dari PKB. “Partai muslimat itu adalah PKB. Jadi keberadaan dia tidak ngefek terhadap suara Muslimat NU maupun Fatayat NU Sidoarjo,” terangnya.

Sebelumnya, dalam konsolidasi kader PKB di Kecamatan Tanggulangin, Ketua Muslimat Hj. Ainun Jariyah mengatakan bahwa dalam pertemuan PAC Muslimat NU Sidoarjo bersama Gus Muhdlor, semuanya sudah bersepakat, untuk mendukung paslon yang keduanya asli Sidoarjo, yakni Gus Muhdlor – H. Subandi.

:Kami juga sering berkordinasi, jadi kalau ada pengurus yang masih belum yakin, maka tugas saya meyakinkan, bahwa Gus Muhdlor adalah calon yang di rekom PKB dan akan membawa perubahan di Sidoarjo,” papar Anik Maslachah.

Sementara itu, Cabup PKB Gus Muhdlor beranggapan ibu-ibu Muslimat NU adalah para ibu yang baik terhadap anak kandungnya. Partai yang di fasilitasi oleh NU, termasuk yang diamini oleh Muslimat NU itu hanya PKB tidak partai lainnya.

“Seorang ibu yang baik, pasti akan mendukung anaknya yang akan berbuat baik,” sanjung alumnus Unair Surabaya itu ditujukan kepada Muslimat NU Sidoarjo. [isa/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar