Politik Pemerintahan

PWI Sumenep Safari Jurnalistik ke Sekolah-sekolah

Sumenep (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumenep menggelar ‘Safari Jurnalistik’ ke sekolah-sekolah, untuk berbagi ilmu jurnalistik ke siswa SMA.

“Kegiatan ini kami gelar mulai 20-26 November 2019. Kami keliling ke SMA dan SMK, untuk berbagi ilmu tentang penulisan berita,” kata Ketua PWI Sumenep, Rabu (20/11/2019).

Hari pertama ‘Safari Jurnalistik’ digelar di SMA Negeri 1 Sumenep. Sebanyak 50 siswa mengikuti kegiatan tersebut. Sebagian besar merupakan siswa yang mengikuti ekstra kurikuler jurnalistik.

“Kami ingin sharing kepada siswa SMA, bagaimana membedakan berita hoax atau tidak, serta bagaimana prinsip dasar penulisan berita,” ujar Roni.

Sementara Wakil Kepala SMA Negeri 1 Sumenep, Hidayat Rahardja menyambut baik kegiatan PWI tersebut. Ia berharap, ilmu jurnalistik yang diberikan kepada siswa, mampu diterapkan saat melakukan peliputan untuk majalah sekolah.

“Kebetulan anak-anak ini punya mading (majalah dinding). Selain itu, tiap semester, anak-anak menerbitkan majalah. Jadi ilmu jurnalistik yang diberikan PWI ini akan sangat bermanfaat bagi siswa,” ujarnya. [tem/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar