Politik Pemerintahan

PWI Sumenep Distribusikan Paket Sembako Melalui Lazisnu dan Muhammadiyah

Sumenep (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep bersama anggota DPR RI Dapil Madura, MH Said Abdullah membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

Penyaluran paket sembako tersebut selain langsung ‘door to door’ oleh anggota PWI, juga dilakukan dengan menggandeng Lazisnu dan Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Sumenep.

“Aksi sosial ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Kami bekerja sama dengan anggota DPR RI asal Sumenep, MH Said Abdullah,” kata Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono, Senin (18/05/2020).

Total paket sembako yang disebar sebanyak 250 paket. Setiap paket terdiri dari beras, gula pasir, minyak goreng, dan mie instan. “Untuk pendistribusiannya, kami menggandeng Lazisnu dan Muhammadiyah, masing-masing 50 paket. Harapannya tentu saja sebarannya bisa lebih merata,” terang Roni.

Sedangkan 150 paket didistribusikan langsung oleh anggota PWI, ke masyarakat yang kehilangan pekerjaan dan pendapatan, akibat pandemi Covid-19.

“Kami bagikan mulai tukang becak, pedagang keliling, tukang bangunan, hingga janda-janda miskin. Kami sebar tidak hanya di Kecamatan Kota, tetapi di beberapa kecamatan lain seperti Pragaan, Pasongsongan, Batang-batang, Batuputih, dan Dasuk,” paparnya.

Sebelumnya, PWI Sumenep juga telah berbagi dengan masyarakat terdampak Covid-19, dengan mendistribusikan beras 1 ton lebih. Beras premium yang dibagikan dalam kemasan 5 kg sebanyak 250 sak. Selain itu juga ditambah dengan mie instan.

“Meski jumlahnya tak seberapa, tetapi kami berharap semoga apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19,” ucapnya. (tem/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar