Politik Pemerintahan

PWI Sumenep dan HIPO Bagikan Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Sumenep (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Sumenep bekerja sama dengan DPC Himpunan Pengusaha Online (HIPO) Internasional Sumenep menggelar aksi sosial berupa bagi-bagi paket sembako untuk warga terdampak Covid-19.

“Ini merupakan bentuk kepedulian kami kepada warga yang terdampak Covid-19. PWI dan HIPO membagikan 50 paket sembako,” kata Ketua PWI Sumenep, Roni Hartono, Rabu (13/05/2020).

Paket sembako tersebut berisi beras kualitas premium 1 sak ukuran 5 kg, dan mie instan. Selain itu juga ada 1 masker di setiap paket sembako.

“Bantuan ini kami berikan bagi warga yang belum tercover bantuan sosial pemerintah. Wabah pandemi ini telah menyebabkan banyak yang kehilangan pekerjaan dan tidak punya penghasilan,” ujar Roni.

Ia menyadari, bantuan yang diberikan ini jauh dari mencukupi. Namun ia berharap, setidaknya sembako dari PWI dan HIPO mampu meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

“Menjelang lebaran seperti saat ini, pasti kebutuhan akan bertambah. Bantuan yang mungkin tak seberapa ini, semoga setidaknya bisa membantu meringankan beban warga. Sekali ini, ini upaya kami ambil bagian untuk membantu dan peduli terhadap warga yang tekena dampak pandemi Covid-19,” papar Roni.

Sebelumnya, PWI Sumenep juga melakukan aksi peduli Covid-19 dengan membagikan 1 ton beras premium kepada masyarakat yang terdampak pandemi.Covid-19. (tem/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar