Politik Pemerintahan

PWI Malang Raya Sediakan Ambulance Gratis untuk Masyarakat

Malang (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Malang Raya menerima bantuan satu unit mobil ambulance dari Yayasan Bahrul Magfiroh Cinta Indonesia, bersama PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart).

Penyerahan mobil ambulance itu dilakukan di Rumah Dinas Bupati Malang HM Sanusi di Jalan Gede Nomer 6 Kota Malang, Senin (29/3/2021).

Bupati Malang, HM Sanusi mengatakan, kendaraan Ambulan ini merupakan bantuan dari Yayasan Bahrul Magfiroh Cinta Indonesia, yang dipimpin oleh Prof. M. Bisri bersama PT. Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart). Fungsi kendaraan ambulance yang diterima PWI Malang Raya nantinya, untuk membantu kebutuhan-kebutuhan masyarakat luas yang berhubungan dengan kesehatan.

“Ambulan ini digunakan untuk kegiatan sosial. Jadi nanti masyarakat yang membutuhkan ambulan bisa langsung telepon ke PWI, termasuk wartawan yang butuh ambulance bisa langsung saja pakai,” tegas Sanusi, usai menerima dan menyerahkan secara simbolis kendaraan Ambulance.

Kata Sanusi, tugas wartawan sejauh ini dinilai cukup berat, dan langsung bersinggungan dengan masyarakat, untuk itu, wartawan perlu diberi fasilitas.

“Untuk teknisnya terserah teman-teman PWI nanti. Apakah biayanya gratis atau bagaimana. Saya tahu tugasnya wartawan ini berat dalam menyampaikan informasi. Diharapkan dengan Ambulance ini bisa memberikan bantuan kepada anggotanya, utamanya dan masyarakat bidang kesehatan, jika ada yang sakit bisa dibawa langsung ke rumah sakit,” papar Sanusi.

Sementara itu, Ketua PWI Malang Raya, Cahyono, menjelaskan, kendaraan ambulance ini akan digunakan untuk menolong masyarakat yang sakit guna mendapatkan fasilitas kesehatan agar dapat diantar ke Rumah Sakit secara gratis. “Ambulan ini khusus orang sakit, kami siap memberikan pelayanan secara gratis atau tidak kami pungut biaya,” beber Cahyono.

Dengan adanya satu unit mobil Ambulance ini, lanjut Cahyono, diharapkan dapat membantu masyarakat di Malang Raya agar dapat mendapat pertolongan kesehatan secara cepat. “Masyarakat bisa menggunakan ambulance ini untuk mengantarkan pasien agar dapat segera ditangani oleh dokter di RS. Jika pasien telah diperbolehkan pulang, kami juga siap untuk mengantar pasien tersebut sampai rumah,” Cahyono mengakhiri. (yog/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar