Politik Pemerintahan

PWI Jatim Beri Penghargaan Bidang Tokoh Politik ke Ketua Golkar Jatim

Surabaya (beritajatim.com) – Ketua PWI Jatim, Ainur Rohim memberikan PWI Jatim Award Bidang Tokoh Politik kepada Ketua DPD Partai Golkar Jatim, Sarmuji.

Menurut Ainur Rohim, penghargaan kepada Sarmuji telah melalui pertimbangan matang dan dinilai sudah tepat, karena mampu sebagai inspirator.

“Khususnya inspirator bagi para aktivis dan politikus muda di Jatim. Pak Sarmuji sosok yang tepat untuk diberi penghargaan di bidang tokoh politik ini,” kata Ainur Rohim.

Di sisi lain, pemberian penghargaan sejatinya diberikan saat puncak resepsi HPN 2020 di Gedung Negara Grahadi Surabaya pada akhir Maret lalu. Namun, merebaknya Covid-19 membuat acara yang rencananya dihadiri Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tersebut tertunda hingga batas waktu belum ditentukan.

Sarmuji menerima penghargaan PWI Jatim Award di bidang tokoh politik dalam rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020.

“Terima kasih kami sampaikan kepada PWI Jatim dan doakan agar apresiasi ini bisa bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Sarmuji di sela penyerahan penghargaan di Kantor DPD Partai Golkar Jatim, Jalan Ahmad Yani Surabaya, Kamis (23/4/2020).

Politikus yang juga menjabat anggota Komisi XI DPR RI ini menilai penghargaan yang diterimanya merupakan identitas dan tugas sehingga harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab.

“Mohon doanya kepada semua masyarakat, khususnya rekan-rekan wartawan. Semoga apresiasi ini mampu saya jalankan untuk menjadi lebih baik,” tukasnya.

Selain Sarmuji di bidang politik, tokoh dari Partai Golkar Zainudin Amali sekaligus Menteri Pemuda dan Olaharaga (Menpora) juga mendapat apresiasi di kategori tokoh bidang olahraga.

Di tempat sama, Sekretaris DPD Golkar Jatim Sahat Tua Simanjuntak mengaku bangga dua tokoh internal partainya menerima penghargaan dari PWI Jatim dan diharapkan dapat dijadikan motivasi bagi kader.

“Keduanya sama-sama hebat dan merupakan inspirator bagi kami. Pak Menpora sebelumnya juga Ketua Golkar Jatim. Jadi, Ketua Golkar Jatim berturut-berturut mendapatkan penghargaan PWI Jatim. Ini membuat kerja kerja kami makin semangat untuk kepentingan rakyat,” pungkas Wakil Ketua DPRD Jatim ini. (tok/kun)

Apa Reaksi Anda?

Komentar