Politik Pemerintahan

PWI Gresik Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Literasi HPN 2020

Gresik (beritajatim.com) – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba literasi peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020.

Semula pemenang lomba literasi itu akan diserahkan di puncak acara Giri Pancasuar Award 2020 di salah hotel berbintang. Namun, akibat adanya pandemi Covid-19, penyerahan hadiah diserahkan di Sekretariat PWI Gresik dengan tetap menerapkan psysical distancing, dan pemenang wajib mengenakan masker serta menggunakan hand sanitizer.

Ketua PWI Gresik, M.Sholahuddin mengatakan, kegiatan lomba literasi ini sudah dua tahun dilakukan. Di HPN 2020 dengan tema ‘Bupati Gresik Masa Depan di Mata Millenial’. Ada ratusan karya literasi siswa SMA sederajad se-Kabupaten Gresik dikirim ke panitia.

“Alhamdulillah setiap kegiatan yang kita laksanakan selalu mendapat respon dan dukungan,” katanya, Rabu (6/05/2020).

Salah satu siswi Naura Zalfa Addintama yang juga pemenang pertama lomba literasi HPN 2020 PWI Gresik asal SMAN 1 Gresik menuturkan, dirinya berterima kasih kepada PWI Gresik yang telah memberinya wadah penulisan (Literasi) bagi pelajar SMA untuk mengasah kemampuannya.

“Kebetulan dalam tulisan itu saya memilih tema bupati kedepan harus asyik, dan alhamdulillah bisa menjadi juara pertama,” tuturnya.

Untuk juara kedua diraih oleh Lizawatus Sa’adah asal MAN I Gresik. Sedangkan juara ketiga diraih oleh Ashila Aushafa Niigata Denalis asal SMAN 1 Manyar.

Selain juara pertama, kedua dan ketiga. PWI Gresik juga memberikan hadiah bagi juara harapan pertama dan kedua serta 6 terbaik yang masuk nominasi 10 besar.(dny/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar