Politik Pemerintahan

Putus Penyebaran Covid-19, Pgs. Dandim 0808/Dampingi Kasrem 081/DSJ Laksanakan Operasi Penegakan Disiplin

Blitar (beritajatim.com) – Pgs. Dandim 0808/Blitar Letkol Arm M. Muslikh mendampingi Kasrem 081/DSJ Letkol Arh Hany Mahmudi, S.E bersama Jajaran Forkopimda Kota Blitar, meninjau secara langsung tentang penerapan Protokol Kesehatan pencegahan Covid-19 kepada para pedagang dan pengunjung yang berada di Area Pasar Templek Kota Blitar dan Pasar Kademangan Kabupaten Blitar, Minggu (07/02/2021).

“Pada pagi ini saya bersama Walikota Blitar, Pgs.Dandim 0808/Blitar, Danyonif 511/DY dan Kapolres Blitar Kota meninjau secara langsung tentang penerapan Protokol Kesehatan Covid-19 yang ada di Area Pasar Templek dan Pasar Kademangan. Serta melihat bagaimana sosialiasi, edukasi maupun tindakan yang dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19, apabila ada masyarakat yang melanggar tentang protokol kesehatan,” kata Kasrem 081/DSJ seperti dalam rilis yang beritajatim.com terima.

Ditambahkannya, untuk pembagian masker secara gratis diberikan kepada para pedagang dan pengunjung Pasar Templek dan Pasar Kademangan, diharapkan agar masyarakat bisa sadar dan selalu mematuhi Protokol Kesehatan dan memakai masker dengan benar.

Tidak hanya pembagian masker, guna menekan penyebaran Covid-19, kegiatan itu juga dilaksanakan Rapid tes antibodi, penyemprotan disinfektan dan pembagian Sembako.

Lanjut Letkol Arm M.Muslikh, untuk kedepannya kita akan terus melaksanakan kegiatan seperti ini, dan tentunya dilaksanakan di tempat tempat keramaian seperti di Stasiun Kereta Api, Terminal, dan tempat keramaian lainnya.

Dengan harapan agar seluruh masyarakat sadar akan pentingnya Protokol Kesehatan, terutama penggunaan masker. Tidak lupa, Pgs. Dandim 0808/Blitar juga menambahkan agar masyarakat selalu mematuhi lima M (Memakai masker baik di dalam rumah maupun saat beraktivitas diluar rumah, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas yang tidak penting).(kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar