Politik Pemerintahan

Putus Mata Rantai Covid-19, PWI Gresik Lakukan Vaksinasi bagi Jurnalis

Gresik (beritajatim.com)- Guna memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Gresik melakukan vaksinasi pertama bagi jurnalis yang bertugas di lapangan. Kegiatan vaksinasi ini, juga dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 serta HUT PWI ke 75.

Ketua PWI Kabupaten Gresik, M.Sholahuddin menuturkan sesuai dengan HPN saat ini ‘Bangkit dari Pandemi Pemulihan Ekonomi, Pers sebagai Akselerator Perubahan’ pihaknya menggandeng Dinas Kesehatan melaksanakan vaksinasi. “Vaksinasi ini merupakan upaya insan pers turut membantu pemerintah menekan penyebaran Covid-19,” tuturnya, Selasa (9/02/2021).

Sementara itu, Plt Bupati Gresik M.Qosim yang turut hadir di Sekretariat PWI Gresik mengatakan, dirinya mengapresiasi langkah teman-teman jurnalis PWI yang turut serta divaksinasi. “Jurnalis juga garda terdepan dalam menyampaikan informasi saat meliput di lapangan. Sehingga, vaksinasi ini merupakan upaya terbaik melindungi diri saat berada di lapangan,” katanya.

Masih menurut M.Qosim, sebelum mengakhiri jabatannya bersama Bupati Sambari Halim Radianto pada 17 Februari 2021 nanti. Peran pers sangat penting di era seperti sekarang. Sebab, tak ada artinya jika pemda tanpa dukungan pers. “Upaya vaksinasi ini merupakan kecerdasan dalam melindungi jurnalis, supaya tidak terpapar covid,” ungkapnya.

Dalam vaksinasi ini, wartawan televisi swasta nasional Sholihul Huda yang mendapatkan vaksinasi pertama. Selanjutnya, pada tahap berikutnya diikuti wartawan PWI Gresik lainnya. “Rasanya tidak sakit, kami menghimbau insan pers di tanah air juga turut mensosialisasikan program vaksinasi yang digagas pemerintah,” tandasnya.

Peringatan HPN PWI Gresik juga dihadiri sejumlah pejabat Forkopimda Gresik. Diantaranya Ketua DPRD Abdul Qodir, Dandim 0817 Letkol Inf Taufik Ismail, Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Kajari Gresik, Heru Winoto, Kepala Kemenag Gresik Markus, dan Dirut PDAM Giri Tirta, Siti Aminatus Zariyah. [dny/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar