Politik Pemerintahan

Putra Seskab Hanindhito Pramono Lolos Tes Kesehatan

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono dengan Dewi Maria Ulfa telah menjalani tes kesehatan di RSUD Dr. Saiful Anwar Malang. Keduanya dinyatakan memenuhi syarat.

Kediri (beritajatim.com) – Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono dengan Dewi Maria Ulfa telah menjalani tes kesehatan di RSUD Dr. Saiful Anwar Malang. Keduanya dinyatakan memenuhi syarat.

“Sesuai tahapan setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan pada 15-16 September 2020, kemudian dari hasil pemeriksaan itu kami sampaikan dalam rapat pleno, kami sampaikan telah memenuhi syarat,” kata Anggota KPU Kabupaten Kediri Divisi Teknis Penyelenggaraan Anwar Anshori di Kediri, Jumat (18/9/2020).

Hasil tes kesehatan telah telah disampaikan secara langsung kepada bakal pasangan peserta Pilkada Serentak 2020 di Kabupaten Kediri. Sesuai dengan persyaratan kesehatan, pasangan calon harus dinyatakan sehat jasmani dan rohani serta bebas penyalahgunaan narkoba.

“Alhamdulillah semua lancar. Pelaksanaan tes mulai jam 07.00 WIB dan bakal pasangan calon tepat waktu menghadiri tes dan semua proses dilakukan dengan lancar,” ujar dia.

Pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramono dengan Dewi Maria Ulfa telah menjalani tes kesehatan di RSUD Dr. Saiful Anwar Malang. Keduanya dinyatakan memenuhi syarat.

KPU juga sudah mengagendakan proses selanjutnya untuk penetapan pasangan calon. Karena hanya ada satu pasangan yang mendaftar pilkada, otomatis hanya akan diikuti satu pasangan di Pilkada Serentak 2020 Kabupaten Kediri.

“Nanti tinggal masuk pada penetapan pasangan calon yang akan dilakukan pada 23 September 2020. Dalam hal ini, kami akan tetapkan pemilihan dengan satu pasangan calon,” ujar dia.

Hanindhito Himawan Pramono mengaku lega, karena hasil tes kesehatan telah keluar dan dinyatakan memenuhi syarat.

“Jadi, kemarin setelah melakukan serangkaian tes kesehatan di RSSA Malang, selama dua hari, itu persyaratan mutlak untuk maju di pilkada. Dan, kebetulan sudah diumumkan oleh KPU bahwa persyaratan tes kesehatan dinyatakan memenuhi syarat,” kata Mas Dhito, sapaan karibnya.

Kini putra Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung itu masih menunggu peraturan dari KPU tentang aturan kampanye di masa pandemi COVID-19. Dirinya harus berhati-hati melakukan kampanye demi mencegah penyebaran COVID-19.

“Terus terang kami serba salah. Kalau kumpulkan massa akan bertentangan dengan protokol COVID-19, tetapi jika tidak bertemu dengan masyarakat kami tidak bisa sosialisasi dengan baik,” tutup nya. [nm/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar