Politik Pemerintahan

Kembalikan Formulir ke Gerindra

Putra Bupati Tuban Siap Bertarung di Pilkada 2020

Fredy Ardlian Syah saat diwawancarai wartawan usai mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Gerindra

Tuban (beritajatim.com) – Menjelang Pilkada serentak 2020, putra Bupati Tuban Fathul Huda, yakni Fredy Ardlian Syah ikut berebut rekomendasi dari partai Gerindra, Selasa (12/11/2019). Fredy mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati (Bacabup) melalui partai bergambar garuda tersebut.

Fredy Ardlian Syah atau yang biasa disapa Gus Fredy resmi mendaftarkan diri dalam penjaringan Bakal Calon Bupati di Partai Gerindra dengan mengembalikan formulir pendaftaran. Gus Fredy mengaku memilih momen Hari Jadi Tuban untuk menyerahkan formulir pendaftaran dirinya supaya mudah diingat.

Putra pertama Bupati Tuban dua periode itu datang ke kantor DPC Partai Gerindra Jl Patimura, Kota Tuban dengan memakai baju batik dan menggunakan belangkon. Kedatangan Gus Fredy dikawal sejumlah pendukungnya berkaos hitam dengan tulisan Nikung Butuh Skill.

“Sengaja daftar atau menyerahkan formulir Bacabup dalam Pilkada Tuban 2020 di Hari Jadi Tuban, supaya gampang dikenang,” jelas Gus Fredy.

Saat disinggung terkait dengan restu dari ayahnya, Fredy mengaku orang tuanya sangat mendukung semua hal yang positif. Sehingga dirinya juga menyatakan siap menempati pendopo dalam kondisi apapun.

“Bapak selalu merestui tentang sesuatu hal yang positif, termasuk dengan ini,” ungkapnya etelah resmi mendaftar di partai Gerindra.

Dalam kesempatan itu, Gus Fredy sebagai tokoh muda di Tuban itu menegaskan bahwa pihaknya optimistis mendapatkan rekomendasi dari Partai Gerindra untuk menjadi Calon Bupati. Sehingga nanti ketika sudah mendapatkan rekom ia akan melangkah untuk meyakinkan banyak pihak supaya mendukungnya.

“Masalah rekom saya optimistis. Tinggal ke depan untuk meyakinkan semua bahwa saya layak untuk menjadi Calon Bupati,” tegasnya.

Selain mendaftar dalam penjaringan bursa calon Bupati di Partai Gerindra, Gus Fredy juga telah ikut dalam penjaringan di partai lainnya guna berebut rekom untuk maju Pilkada 2020. Yakni,ikut penjaringan di PDIP dan kemudian juga ikut mendaftar di partai NasDem yang telah lebih dulu membuka penjaringan.

Sementara itu, kedatangan putra Bupati Tuban di kantor Gerindra Tuban langsung disambut dan diterima oleh ketua DPC Partai Gerindra Tuban, Tri Astuti. Gus Fredy merupakan tokoh ke lima yang telah resmi mendaftar dengan mengembalikam formulir untuk penjaringan bursa calon Bupati dalam Pilkada 2020. [mut/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar