Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Puskesmas Gapura Sumenep Terbakar, Wabup Minta Pelayanan Jalan Terus

Kantor induk Puskesmas Gapura Sumenep terbakar dini hari tadi (foto: humas Polres Sumenep)

Sumenep (beritajatim.com) – Wakil Bupati (Wabup) Sumenep, Dewi Khalifah pada Senin (09/08/2021) meninjau langsung kantor induk Puskesmas Gapura, pasca kebakaran dini hari tadi.

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Sumenep akan segera berkoordinasi agar bisa dilakukan perbaikan. Secepatnya. Karena itu menyangkut pelayanan publik,” kata Dewi Khalifah.

Dalam kunjungannya, Wabup didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumenep Agus Mulyono, Camat Gapura ABD Kahir, Kapolsek Gapura AKP Drs. Abd. Salam, serta Koramil Gapura. “Saat ini meski Puskesmas Gapura dini hari tadi mengalami kebakaran, tapi Alhamdulillah tidak sampai mengganggu pelayanan kesehatan, karena Puskesmas Gapura ini memiliki dua lokasi yang berbeda,” ujar Dewi Khalifah.

Ia meminta agar masyarakat yang datang berobat ke Puskesmas tetap bisa dilayani, dengan memaksimalkan ruangan yang ada. “Untuk rawat jalan kami lihat tadi tidak ada masalah. Bisa dilakukan di beberapa ruangan yang ada. Yang penting memang, jangan sampai ada masyarakat yang tidak terlayani dengan baik,” tegasnya.

Kantor Induk Puskesmas Gapura, Jl. Raya Gapura, Dusun Talesek, Desa Gapura Barat, Kecamatan Gapura, Kabupaten Sumenep, jam 2.30 dini hari tadi terbakar.

Tidak ada korban jiwa. Namun kebakaran itu meludeskan arsip data dan rekam medis pasien. Selain itu, kursi, rak, dan lemari arsip juga hangus terbakar. Api juga sempat merembet, melalap rumah dinas Kepala Puskesmas Gapura, dr As’ad Zainudin. (tem/kun)


Apa Reaksi Anda?

Komentar

beritajatim TV

Monstera Cafe, Tempat Kopi Hits di Puncak Kota Batu

APVI Tanggapi Soal Kenaikan Cukai Rokok Elektrik

Anoa Dataran Rendah Koleksi KBS Mati