Politik Pemerintahan

Punya Cara Jitu Pasarkan Produk, Pelaku UMKM Ingin Cak Machfud Pimpin Surabaya

Machfud Arifin Calon Walikota Surabaya
Surabaya (beritajatim.com) – Para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) berkesempatan berdialog langsung dengan Calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin.
Para pelaku UMKM ingin punya pemimpin yang punya terobosan untuk mengembangkan dan memasarkan produk UMKM Surabaya agar go internasional.
Harapan ini terjawab pada diri Machfud Arifin. Cak Machfud menyiapkan berbagai strategi untuk mengembangkan produk UMKM agar lebih berkualitas dan bisa dipasarkan di kancah internasional.
“Harapan baru tentunya muncul pada figur pak Machfud yang Insya Allah menjadi pemimpin kita warga Surabaya. Terkhusus untuk kami para pelaku UMKM agar lebih diperhatikan,” kata Lili salah satu pelaku UMKM yang Berkesempatan berdialog langsung dengan Machfud.
Lili mengatakan, dirinya bukan bermaksud untuk membandingkan dengan Pemkot yang sekarang, tapi menurut Lili perhatian dari Pemkot untuk UMKM Surabaya dirasa masih sangat kurang. Perkembangan UMKM selama 10 tahun hanya berkutat pada tahap awal pembentukan UMKM.
“Sedikit membantu, tapi kalau bisa dikatakan belum cukup ya memang seperti itu keadaannya, ibarat UMKM Surabaya hanya jago kandang, jika dibandingkan dengan kota tetangga seperti Malang, UMKM kita ketinggalan jauh,” ungkap Lili.
Harapan juga disampaikan oleh Agus Nanang Ikhtiar, pelaku UMKM asal Medokan Asri yang bergerak di bidang kerajinan kulit. Ia melihat jika figur Machfud adalah tumpuan baru untuknya yang bisa menjawab harapannya.
“Semoga jika pak Machfud terpilih menjadi Wali Kota Surabaya, keberadaan kami para UMKM lebih diperhatikan, pak Machfud bisa membawa produk kami bukan hanya berjaya di Surabaya saja, tapi juga bisa go nasional bahkan internasional,” pungkas Agus. (hen/ted)

Apa Reaksi Anda?

Komentar