Politik Pemerintahan

Punya Banyak Prestasi, PAN Surabaya Tegaskan Dukung Cak Machfud-Mujiaman

Surabaya (beritajatim.com) – DPD PAN Surabaya menegaskan akan terus mengawal calon Wali Kota Surabaya Machfud Arifin hingga menjadi orang nomor satu di pemerintahan Kota Pahlawan. Komitmen ini menyusul santer beredarnya kabar bahwa Direktur Utama (Dirut) PDAM Surya Sembada Surabaya Mujiaman Sukirno menjadi pendamping dari Cak Machfud.

“Sedari awal PAN bergabung dalam partai koalisi pengusung dan pendukung Pak Machfud Arifin keputusan cawawali ada di tangan beliau. Jadi siapa pun yang dipilih oleh Pak Machfud Arifin komitmen kami tidak akan berubah yakni mengawal beliau sampai menjadi Wali Kota Surabaya,” ungkap Ketua DPD PAN Surabaya, Hafid Suaidi.

Lebih lanjut, Hafid mengatakan tidak keberatan jika pendamping Cak Machfud dalam kontestasi demokrasi Surabaya 2020 juga dari kalangan profesional. Apalagi figur tersebut adalah Dirut PDAM Mujiaman.

Ia berpendapat selama berkarir sebagai Dirut PDAM, Mujiaman menorehkan banyak prestasi. Mulai dari meningkatkan layanan penyambungan pipa air PDAM ke pemukiman masyarakat, penerapan standarisasi internasional manajemen anti suap, meningkatkan pertumbuhan penggunaan air masyarakat.

“Pak Mujiaman sendiri juga telah banyak mengantongi berbagai prestasi selama menjabat sebagai Dirut PDAM. Jadi kalau dia mendampingi Pak Machfud Arifin, komitmen kami juga tidak berubah yaitu tetap solid mendukung hingga menang,” ujarnya.

Selain itu, Mujiaman juga diketahui memiliki pengalaman di perusahaan luar negeri selama 25 tahun. 5 tahun pertamanya, Ia bekerja di perusahaan pengairan Jepang, Asahi Chemical. Setelah itu, Mujiaman bekerja selama 20 tahun di Eco Lab milik Bill Gates. Yang mana perusahaan pengelola air terbesar di dunia.

Oleh karenanya Hafid optimis pasangan Cak Machfud dan Mujiaman dapat mewujudkan Surabaya maju dan makmur untuk masyarakat Kota Pahlawan.

“Pak Machfud Arifin juga berangkat dari profesional dan dua-duanya berpengalaman dalam hal birokrasi dan mengayomi masyarakat Kota Surabaya. Insya Allah saya yakin pasangan ini dapat menjadikan Kota Surabaya menjadi lebih baik dari saat ini,” pungkas Hafid. (hen/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar