Politik Pemerintahan

Pungkasiadi-Titik Akan Mendaftar ke KPU Mojokerto Besok

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto didampingi Divisi Teknik dan Divisi Umum. [Foto: misti/bj.com]

Mojokerto (beritajatim.com) – Di hari pertama Penerimaan Pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto, ada dua pasangan calon yang resmi mendaftar dan syarat calon serta syarat pencalonan dinyatakan lengkap dan absah. Sementara bakal pasangan calon petahana, Pungkasiadi-Titik Masudah akan mendaftar di hari terakhir.

Yang pertama yakni bakal pasangan calon Yoko Priyono-Choirunnisa. YONI (Yoko-Nisa) yang mulai mendaftar sekira pukul 08.00 WIB sampai pukul 09.30 WIB. Kemudian disisul bakal pasangan calon Ikfina Fahmawati-Muhammad Al Barra yakni mulai pukul 10.00 WIB sampai 15.30 WIB.

Komisioner KPU Kabupaten Mojokerto, Achmad Arif menambahkan, secara jadwal dari hasil koordinasi KPU Kabupaten Mojokerto sudah disampaikan jika di hari pertama Penerimaan Pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Mojokerto tahun 2020, ada dua bakal calon yang mendaftar.

“Di hari pertama, tanggal 4 September 2020, kita sudah menerima dua bakal pasangan calon. Atas nama YONI dan Ikbar, kita nyatakan statusnya diterima,” ungkap, Sabtu (5/9/2020).

 

KPU Kabupaten Mojokerto sudah menerbitkan formulir TT1.KWK beserta lampiran berita acara pendaftaran. Sementara bakal calon petahanan, lanjut Divisi Teknis ini, Tim Pemenangan Pungkasiadi-Titik Masudah sudah menyampaikan surat koordinasi ke KPU Kabupaten Mojokerto.

Ketua KPU Kabupaten Mojokerto didampingi Divisi Teknik dan Divisi Umum. [Foto: misti/bj.com]
“Surat koordinasi sudah diserahkan ke kita yakni besok tanggal 6 September pukul 08.00 WIB. Surat masuk per tanggal 3 September malam,” katanya.

Sementara itu, petahana Mojokerto, Pungkasiadi mengatakan, bersama wakilnya, Titik Masudah akan mendaftar ke KPU Kabupaten Mojokerto pada, Minggu (6/9/2020) besok dengan gowes dari kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Mojokerto.

“Konsepnya santai, karena hari Minggu. Saya pilih daftar dengan bersepeda, gowes. Biar masyarakat tahu bahwa kami sehat dan kuat sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik. Ditambah saat ini sedang pandemi Covid-19. Saya juga akan bawa partai pendukung saya, ada 4. Perindo, PSI, Berkarya dan PKPI,” ujarnya. [tin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar