Politik Pemerintahan

Puncak HPN 2019, PWI Mojokerto Gelar Kegiatan 3 Hari Berturut-turut

Mojokerto (beritajatim.com) – Puncak peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2019, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Mojokerto digelar selama tiga hari berturut-turut. Road show dimulai Selasa (26/2/2019) yakni, khitanan massal dan donor darah.

Khitanan massa yang digelar di Gedung Olahraga dan Seni Mojopahit, Kota Mojokerto ini diikuti sebanyak 22 peserta. Sebanyak 22 peserta khitanan massal tersebut berasal dari keluarga kurang mampu di Kota Mojokerto dan sekitarnya. Santunan juga diberikan kepada anak yatim piatu dan fakir miskin sebanyak delapan anak.

Sebanyak 22 peserta khitanan massal tersebut diarak dari kantor Walikota Mojokerto menuju Gedung Olahraga dan Seni Mojopahit. Perwakilan peserta ditandu dan diarak dengan berjalan kaki didampingi Wakil Walikota Mojokerto, Achmad Rizal Zakariya.

Ketua PWI Mojokerto, Diak Eko Purwanto mengucapkan terima kasih kepada Wakil Walikota Mojokerto dan jajaran Forpimda Kota dan Kabupaten Mojokerto. “Kepada rekan-rekan PWI Mojokerto kami juga sampaikan trrima kasih sudah berjibaku, tak pernah lelah demi suksesnya acara,” ungkapnya.

Kepada para peserta khitanan massal, lanjut wartawan salah satu televisi swasta ini berharap dalam proses khitanan massal tidak terjadi apa-apa dan menjadi anak yang sholeh. HPN 2019 sengaja mengusung tema ‘PWI Peduli, PWI Berbagi’.

“Banyak filosofi yang diambil karena harus membagi waktu untuk peduli di tengah kesibukan pekerjaan. Diharapkan pelaksanaan berjalan baik karena masih ada dua kegiatan, Rabu ada sarasehan dengan tema ‘Bijak Bermedsos’ dengan sasaran SMP-SMA dan Kamis baksos ke korban bencana di Kutorejo,” katanya.

Atas nama Ketua PWI Mojokerto, Diak menagucapkan mohon maaf dan terima kasih kepada semua pihak yang sudah memberikan sumbangsih berupa tenaga, waktu dan materi.

Sementara itu, Wakil Walikota Mojokerto, Achmad Rizal Zakaria mewakili Walikota Mojokerto, Ika Puspitasari mengapresiasi puncak peringatkan HPN 2019 yang digelar PWI Mojokerto sukses. “Sehingga pada acara puncaknya dengan tema ‘PWI Peduli, PWI Berbagi’, ” tegasnya.

Masih kata orang nomor dua di Kota Mojokerto ini, ada nasehat yang menyatakan sebaik-baiknya urusan ada di tengah-tengah. Maksudnya di tengah, tegas Wakil Walikota yakni tidak hanya urusan pekerjaan tapi juga urusan akhirat harus sejalan.

“Diharapkan kegiatan serupa bisa digelar lebih baik dan besar lagi yang digelar teman-teman PWI. Diharapkan kegiatan ini berjalan lancar dan sukses sehingga membawa manfaat kepada masyarakat Kota Mojokerto dan sekitarnya,” pungkasnya.

Hadir juga Waka Polres Mojokerto, perwakilan Polres Mojokerto, perwakilan Korem 082 Citra Panca Yudha Jaya, perwakilan Kodim 0815 Mojokerto, perwakilan Kejaksaan Negeri Kota dan Kabupaten Mojokerto danĀ  sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab dan Pemkot Mojokerto.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar