Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Puncak Arus Mudik Diprediksi H-7 Lebaran

Bus antarkota di Terminal Ronggosukowati Pamekasan.

Pamekasan (beritajatim.com) – Pengamanan arus mudik Idul Fitri 1443 Hijriyah di kabupaten Pamekasan, dijadwalkan digelar sepekan sebelum perayaan alias pada H-7 Lebaran 2022 mendatang.

“Pengalaman mudik lebaran berdasar kebiasaan tahun sebelumnya, puncak arus mudik biasanya meningkat pada H-7 Lebaran. Karena pada saat itu, perkantoran sudah mulai libur,” kata Kepala Satgas Regu A Terminal Ronggosukowati Pamekasan, Suherfendi, Minggu (10/4/2022).

Bahkan pihaknya menilai jika arus mudik pada tahun ini juga diprediksi meningkat, kerena tahun ini merupakan mudik pertama pasca pemerintah menerapkan aturan larangan mudik dalam dua tahun terakhir akibat pandemi Coronavirus Disease 2019.

“Oleh karena itu, kami juga mulai mempersiapkan berbagai hal yang berhubungan dengan beberapa sarana mudik lebaran pada tahun ini, terutama dalam mengantisipasi penumpukan jumlah penumpang pada masa arus mudik,” ungkapnya.

Selain itu, Dinas Perhubungan (Dishub) Pamekasan juga menyiapkan pemantauan jarak antarpenumpang melalui aplikasi PeduliLindingi yang disiapkan di ruang tunggu terminal yang terletak di Desa Ceguk, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

“Dalam beberapa hari terakhir, kami juga sudah melakukan upaya sosialisasi kepada para sopir maupun kondektur bus, baik bus antarkota dalam provinsi maupun bus antarkota lintas provinsi sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga sangat berharap agar semua pihak bersama-sama terlibat dalam merealisasikan beragam aturan yang sudah ditentukan. “Melalui cara ini kita lakukan demi kenyamanan bersama, khususnya para penumpang. Sehingga mereka harus sama-sama taat terhadap aturan,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar