Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Puluhan Ribu Pendukung Muhaimin Iskandar Penuhi Gelora Delta Sidoarjo

Sidoarjo (beritajatim.com) – Puluhan ribu massa, kader, relawan dan simpatisan PKB (Partai Kebangkitan Bangsa) tumplek blek di Gelora Delta Sidoarjo mengikuti Festival Gus Muhaimin Next 2022, Sabtu (6/8/2022). Massa yang memakai atasan putih dan bergambar Gus Muhaimin itu juga memadati area di luar stadion.

Massa datang tidak dari Sidoarjo saja, melainkan dari beberapa kota kabupaten di Jawa Timur. “Saya dari Kediri bersama rombongan sebanyak 3 bus,” ujar Yahya, salah satu kader PKB dari Kediri.

Ketua umum DPP PKB Muhaimin Iskandar hadir langsung dalam kegiatan ini. Ia menyatakan rasa harunya atas semangat puluhan ribu kadernya yang hadir. “Saya terharu dan sangat memberikan apresiasi atas semangat kader, simpatisan dan relawan PKB yang hadir disini,” terang Muhaimin.

Pria kelahiran Denanyar Jombang ini juga menyatakan, berkumpulnya ribuan simpatisan PKB se-Jatim merupakan wujud dari keinginan perubahan masyarakat untuk lebih sejahtera. “Saya minta relawan sepulang dari sini, tetap semangat untuk menjadikan sejahtera,” tukasnya.

Sementara itu, pengamat politik Hendri Satrio menilai, agenda Gus Muhaimin festival yang dihadiri oleh puluhan ribu massa membuktikan bahwa Ketua DPP PKB tersebut bisa mengambil hati masyarakat Jawa Timur. “Cak Imin yang merupakan putra daerah asli Jawa Timur, memang menjadi pilihan satu-satunya yang siap untuk berkompetisi di Pilpres,” ujar Hendri Satrio kepada wartawan, Sabtu (6/8/22).

Hendri Satrio menambahkan, selain putra asli Jawa Timur, Muhaimin juga merupakan cicit dari pendiri NU. Nah, itu sangat berpengaruh terhadap kondisi masyarakat Jatim yang mayoritas merupakan orang NU. “NU di Jawa Timur terbesar di Indonesia. Sehingga wajar jika Muhaimin percaya diri untuk bisa mendapatkan dukungan masyarakat Jawa Timur,” ungkapnya.

Dari sekin nama yang muncul dalam kontestasi Pilpres, Hendri Satrio yakin Jawa Timur akan menjadi penentu kemenangan. “Jawa Timur akan kembali menjadi penentu kemenangan, seperti halnya pada Pemilu 2019 yang lalu,” pungkasnya. [isa/suf]


Apa Reaksi Anda?

Komentar