Politik Pemerintahan

Puluhan Ribu Masker Tenun Mulai Disalurkan ke Kelurahan di Kota Kediri

Kediri (beritajatim.com) – Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar didampingi Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Kediri dr Fauzan Adima hari ini mulai menyalurkan bantuan masker tenun ikat pada dua perwakilan kelurahan di Command Center, Balaikota Kediri, Kamis (23/4/2020).

“Untuk tahap pertama ini kami menyalurkan 21.000 masker dari bahan tenun ikat, 10.000 dari Pemkot Kediri sementara 11.000 bantuan dari beberapa pihak, termasuk asosiasi koperasi,” kata Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar memberikan keterangan.

“Tahap kedua kami telah memesan 30.000 masker tenun ikat pada pengrajin, selain untuk pencegahan virus ini juga bisa menggairahkan ekonomi bagi dua kelompok UMKM, pengrajin tenun dan penjahit” jelasnya.

“Tentunya itu belum jumlah final, kami akan pesan masker tenun ikat lagi jika kelak diperlukan, sesuai dengan kebutuhan dan sampai kapan pandemik Corona ini selesai” tambah Mas Abu.

Dua kelurahan yang mewakili penerima bantuan ini adalah Kelurahan Mojoroto dan Kelurahan Balowerti. Bantuan masker tenun ikat itu akan dibagikan pada masyarakat yang membutuhkan. [nm/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar