Iklan Banner Sukun
Politik Pemerintahan

Puluhan PAC Fatayat PCNU Gresik Dibekali Wawasan Kebangsaan

Gresik (beritajatim.com) – Puluhan perempuan yang tergabung dalam PAC Fatayat PCNU Ujungpangkah, Gresik, dibekali wawasan kebangsaan oleh anggota DPRD Jatim, H.Ahmad Iwan Zunaih. Pembekalan wawasan ini dimaksudkan karena perempuan adalah tonggak peradaban suatu bangsa.

“Lahirnya generasi hebat Indonesia tidak lepas dari peran perempuan. Untuk itu, tugas perempuan sangat berat karena turut andil menjaga kebersamaan dan keutuhan bangsa,” ujar Ahmad Iwan Zunaih atau akrab dipanggil Gus Iwan, Minggu (26/06/2022).

Saat membekali wawasan kebangsaan dihadapan puluhan perempuan Fatayat PCNU Ujungpangkah, Gresik, dia bercerita bahwa Pancasila ada sampai sekarang dari kesepakatan antar unsur bangsa. Termasuk di antaranya para kiai yang menjadi panutan bersama. Artinya, keberadaan Pancasila tidak usah diperdebatkan lagi.

“Karena sudah menjadi kesepakatan bersama maka segala upaya yang mengeleminir Pancasila adalah musuh kita bersama,” ujar Gus Iwan.

Terkait dengan pembekalan ini, Ketua PAC Fatayat PCNU Ujungpangkah, Gresik, Zajilah mengatakan, pembekalan wawasan ini sangat positif sekali ditengah era digitalisasi yang dampaknya sangat luar biasa.

“Tanggungjawab perempuan sangat besar di lingkungan keluarga. Wawasan seperti ini sangat diperlukan sekali utamanya pada generasi muda,” katanya.

Ia menambahkan, dirinya juga mengapreasi adanya kegiatan ini. Terlebih lagi, badan otonom (Banom) PAC Fatayat juga didominasi generasi muda.

“Generasi muda atau milenial harus tahu wawasan kebangsaan yang ada dalam nilai-nilai Pancasila,” imbuhnya. [dny/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar