Politik Pemerintahan

Puluhan Kendaraan Aset Pemkab Sampang Rusak Berat dan STNK Hilang

Foto: Kendaraan roda empat aset Pemkab Sampang (dok)

 

Sampang (beritajatim.com) – Seluruh kendaraan dinas plat merah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang dilakukan pemeriksaan seperti kondisi mesin, fungsi lampu, kondisi ban dan fungsi rem. Tim juga melakukan pengecekan terhadap kelengkapan surat kendaraan.

Kepala Dishub setempat, Aji Waluyo dikonfirmasi melalui Kepala Bidang (Kabid) Darat, Moh Chotibul Umam mengatakan, pemeriksaan kendaraan untuk memastikan kondisi aset daerah dan kelayakan maupun kepatuhan dalam membayar pajak kendaraan. “Target pertama yakni aset kendaraan di lingkungan Dinas Pendidikan, selanjutnya di OPD lain,” kata pria yang akrab disapa Hotip, Senin (16/11/2020).

Hotip menambahkan, hasil pemeriksaan seluruh kendaraan yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan Sampang berjumlah 342 unit kendaraan baik roda empat maupun roda dua.
“Diharapkan dengan pemeriksaan ini, tanggung jawab pengguna kendaraan dinas terjaga dan terawat,” tegasnya.

Terpisah, Kasubbag Umum, Dinas Pendidikan Sampang, Anton Dadang menyampaikan, proses pemeriksaan dan pendataan kendaraan yang dilakukan adalah bentuk tanggung jawab dalam menjaga dan merawat segala aset milik pemerintah. Data kendaraan yang ada di lingkungan Dinas Pendidikan, sebanyak 342 unit dengan rincian yakni, 251 unit sudah diperpanjang, 35 unit rusak berat dan akan dikembalikan, 37 unit yang tersebar di korbid mengalami rusak berat dan akan dilakukan penarikan. “Lainnya 13 unit dalam proses penol, 2 unit proses TGR, 1 unit STNK hilang dan 3 unit masih dibawa oleh pegawai yang sudah pindah kantor,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, pemeriksaan kendaraan tersebut dilakukan oleh tim gabungan Dinas Perhubungan (Dishub), Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Samsat setempat.[sar/kun]





Apa Reaksi Anda?

Komentar