Politik Pemerintahan

Publik Menunggu Strategi Politik Pembangunan Prabowo

Prabowo Subianto Calon Presiden RI 2019-2024

Jember (beritajatim.com) – Prabowo Subianto, calon presiden nomor urut 2, harus memaksimalkan forum debat untuk menyampaikan strategi politik pembangunan yang berbeda dengan Joko Widodo.

“Publik sebetulnya menunggu konsep strategi Prabowo yang berbeda seperti apa. Ini belum tersampaikan dalam dua debat kemari,” kata Hermanto Rohman, pengajar Ilmu Administrasi Negara Universitas Jember di Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Prabowo dinilai Hermanto terlalu mengikuti irama debat Jokowi sebagai capres petahana. “Jokowi ketika menyampaikan janji politik akan mengacu pada keberhasilan atau data yang sudah dilakukan. Tapi mengenai bagaimana konsep ke depan, akan dilanjutkan seperti apa, dalam debat itu belum tersampaikan,” katanya.

Sayangnya, Prabowo lebih banyak hanya mengklarifikasi penjelasan Jokowi. “Seharusnya Prabowo lebih banyak memberikan opsi berbeda. Prabowo seharusnya menyampaikan strategi lain pembangunan seperti apa, yang seharusnya digambarkan berbeda dengan Jokowi,” kata Hermanto.

“Kalau Prabowo belum mengeluarkan ini, maka orang akan melihat apa yang sudah berhasil saja. Ini akan menguntungkan incumbent,” kata Hermanto.

Hermanto mengingatkan, debat seharusnya bukan hanya menggunakan bahasa yang mengambang. “Saya pribadi menunggu Prabowo akan menyampaikan apa,” katanya. [wir/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar