Politik Pemerintahan

PUAN Mantap Dukung Machfud Arifin di Pilwali Surabaya 2020

Surabaya (beritajatim.com) – Perempuan Amanat Nasional (PUAN) mantap mendukung Calon Wali Kota (Cawali) Surabaya Machfud Arifin di Pemilihan Wali Kota (Pilwali) 2020. Organisasi sayap dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengambil sikap selaras dengan kebijakan partai yang mengusung Cak Machfud menjadi Wali Kota Surabaya.

“Kami tegak lurus dengan partai kami yang mendukung dan mengusung Pak Machfud Arifin menjadi Wali Kota Surabaya selanjutnya,” ungkap Ketua DPW PUAN Jawa Timur, Hawin Chiriyati.

Dia pun berkomitmen untuk selalu mendukung Cak Machfud, salah satu caranya dengan menggerakkan seluruh kader-kader PUAN Surabaya. Hawin menyebut upaya pemenangan Puan juga menyentuh seluruh lapisan masyarakat

“Kami mengupayakan seluruh kader terlibat upaya mendukung dan memenangkan Pak Machfud Arifin. Kader bergerak juga akan bergerak hingga kegiatan-kegiatan masyarakat seperti pengajian dan sebagainya,” ujar Hawin.

Sementara itu, Ketua DPD PUAN Surabaya, Kharomah Hafidz, menyampaikan Cak Machfud merupakan sosok yang begitu memperhatikan kesejahteraan masyarakat. Dia berharap agar pria kelahiran Ketintang ini dapat menaruh perhatian besar terhadap pelaku UMKM di Surabaya.

Lantaran menurutnya sektor tersebut bisa lebih dikembangkan punya potensi yang mampu diberdayakan untuk menopang ekonomi Kota Surabaya. Dia juga percaya dengan berkembangnya sektor UMKM, maka akan berdampak pada tumbuhnya perekonomian masyarakat akan tengah diterjang Pandemi Covid-19.

“Pak Machfud Arifin tolong juga diperkuat lagi sektor UMKM masyarakat agar perekonomian kita kedepannya menjadi lebih baik dari saat ini. Dari UMKM ini banyak masyarakat kita yang menggantungkan hidupnya,” tutur Kharomah.

Salah satu kader Puan Surabaya, Mila Machmudah mengatakan bila Cak Machfud menjadi Wali Kota maka akan membawa perbaikan di Kota Pahlawan. Apalagi Cak Machfud memiliki visi dan misi untuk membangun Kota Surabaya secara menueluruh.

Artinya, dia melanjutkan, Cak Machfud tidak hanya meneruskan setiap program pembangunan infrastruktur saja tapi juga mengutamakan pembangunan manusianya.

“Saya merupakan advokasi penyuluh HIV/AIDS dan masyarakat marjinal, yang ada saat ini hanya pembangunan fisiknya. Namun berdasarkan silaturahim ini saya jadi tahu perhatian Pak Machfud Arifin tidak hanya sekedar membangun infrastruktur namun juga masyarakatnya,” terang Mila. [hen/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar