Politik Pemerintahan

PT KAI Sediakan Lahan untuk Frontage Road  

Sidoarjo (beritajatim.com) – Percepatan pembangunan frontage road Waru – Gedangan – Sidoarjo untuk mengurai kemacetan, bakal segera terealisasi. Bupati Sidoarjo H. Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) berkomitmen segera mewujudkan frontage road tersebut. Karena frontage road itu untuk mengurai kemacetan di daerah Waru dan Gedangan.

Sebenarnya frontage road sudah lama dilakukan hanya ada kendala di beberapa titik, salah satunya dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI).

Gus Muhdlor juga sudah melakukan rapat dengan PT KAI di Stasiun Waru didampingi oleh Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Sidoarjo, untuk kesepakatan, ketersediaan PT KAI menyediakan lahan frontage road.

Dari PT KAI sendiri, menyanggupi untuk menyediakan lahan frontage road, namun akan dikoordinasikan dengan pusat. Prosesnya perijinannya sedikit panjang, namun itu prosedur yang harus dilalui. “Alhamdulillah, dari rapat tadi sangat cerah. Wilayah yang bisa dikeluarkan oleh DAOP 8 hanya 4 meter, dari 10 meter batas samping rel KA. Tapi kita juga nanti ajukan lagi ke Dirjen, karena KAI ini hanya operator saja,” kata Gus Muhdlor Rabu (10/3/2021).

Masih menurutnya, untuk tahun ini lahan frontage road yang sudah tersedia dan tidak ada permasalahan segera kita bangun. “Jika sudah tidak ada permasalahan lahan, maka lekas dilakukan pembangunan,” terang Gus Muhdlor. (isa/kun)



Apa Reaksi Anda?

Komentar