Politik Pemerintahan

PT ADS Diminta Segera Tindaklanjuti Rekomendasi LHP BPK 2020

Ketua Komisi B DPRD Bojonegoro Sally Atyasasmi memimpin Hearing bersama BUMD Bojonegoro

Bojonegoro (beritajatim.com) – Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro Sally Atyasasmi menegaskan agar Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Asri Dharma Sejahtera (PT ADS) segera menindaklanjuti beberapa rekomendasi yang sudah diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“Selanjutnya kami minta agar segera menunjuk konsultan hukum dan akuntan bisnis untuk melakukan kajian terhadap rencana renegosiasi struktur modal PT ADS,” ujar politisi Partai Gerindra Sally, Kamis (18/2/2021).

Menurut Kepala Bagian Perekonomian Setda Kabupaten Bojonegoro Darmawan, dari hasil audit LHP BPK tahun 2020 itu, ada lima rekomendasi yang harus dipenuhi oleh perangkat daerah. Pihaknya mengaku sudah menyampaikan kepada Direktur PT ADS.

Beberapa rekomendasi tersebut diantaranya refokusing CSR dan Perubahan AD ART setelah adanya penarikan saham Seri C. Karena perubahan AD ART yang harus dibawa dalam pengesahan RUPS. “Saham Seri C ini jika sudah keluar, maka PT ADS sudah tidak punya kewenangan dalam penetapan direktur maupun komisaris,” ujarnya.

Sementara Presiden Direktur PT ADS Lalu M Syahril Majidi menambahkan, bahwa dalam hasil pemeriksaan LHP BPK, tugas untuk menyusun perubahan AD ART tersebut merupakan ranah dari Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sebagai pemilik saham. “Kami kan hanya sebagai pengurus,” ungkapnya. [lus/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar