Politik Pemerintahan

PSU, KPU Kota Mojokerto Berharap Tingkat Partisipasi Pemilih Sama

Mojokerto (beritajatim.com) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Mojokerto berharap, partisipasi pemilih di pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 07 Pekayon, Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto sama dengan Pemilihan Umum (Pemilu), 17 April lalu.

Komisioner KPU Kota Mojokerto, Imam Buchori mengatakan, jumlah pemilih yang datang pada Pemilu serentak pekan lalu sekitar 90 persen. “Hari ini juga tidak jauh berbeda dengan kehadiran yang pertama. Kita berharap kehadiran seperti kemarin sekitar 90 persen,” ungkapnya, Rabu (24/4/2019).

Masih kata Imam, pihaknya sudah mencoba mengantisipasi jumlah partisipasi pemilih yakni satu hari sebelum hari H dengan memberitahukan kepada pemilih yang masuk Daftar Pemilih Tetap (DPT) dan Daftar Pemilih Khusus (DPK). Yakni dengan memberitahuan terkait formulis C6 PSU.

“Form c6 sudah kita sampaikan satu hari sebelumnya. Jumlah pemilih yang masuk DPT di TPS 07 Pekayon sebanyak 216 pemilih, saat Pemilu lalu tingkat kehadirannya sebanyak 199 pemilih. Sedangkan DPK ada 2 pemilih jadi total ada 218 pemilih,” jelasnya.

Imam menambahkan, untuk pemilih dari Papua tersebut merupakan warga asli Kota Mojokerto namun sudah mempunyai Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) Papua. Menurutnya, pelaksaan PSU relatif tidak ada kendala karena semua logistik sudah terpenuhi.

“KPPS juga sudah siap melakukannya sehingga kita relatih tidak ada kendala terkait hal tersebut. Kami hanya berharap jumlah partisipasi masyarakat sama dengan saat pelaksanaan Pemilu, 17 April lalu yakni sekitar 90 persen,” ujarnya.[tin/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar