Politik Pemerintahan

PSU, Dinkes Ponorogo Siapkan Posko Kesehatan bagi KPPS

Ponorogo (beritajatim.com) – Banyaknya petugas KPPS yang sakit pasca melaksanakan kegiatan pemilu pada 17 April lalu, membuat Dinas Kesehatan Ponorogo antisipasi untuk membuka posko kesehatan di sekitar lokasi TPS 06 Desa Bancangan Kecamatan Sambit yang pada hari Kamis (25/4/2019) ini sedang melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU).

“Jadi hari ini sebelum bertugas, Anggota KPPS ini kami cek kesehatannya terlebih dahulu,” kata Petugas Medis Puskesmas Wringinanom Sambit Eko Prasetyo, saat ditemui di lokasi pencoblosan.

Eko menyebut dari hasil pemeriksaan para anggota KPPS ini dalam keadaan sehat dan siap untuk bekerja. Mudah-mudahan selama bertugas sampai selesai tidak terjadi sesuatu yang mengganggu kesehatan mereka. Posko yang ada di TPS ini pihaknya menurunkan 1 dokter dan 2 paramedis. Selain KPPS, tim medis juga melayani calon pemilih yang ingin cek kesehatannya. “Kami akan stanby sampai penghitungan suara,” katanya.

Diberitakan sebelumnya KPU Ponorogo akan menggelar pemungutan suara ulang (PSU) di TPS 06 Desa Bancangan Kecamatan Sambit. Langkah ini dilakukan, karena TPS tersebut disinyalir ditemukan pelanggaran pada pemungutan suara pada 17 April 2019 lalu.

Ketua KPU Ponorogo Ahmad Fauzi Huda mengungkapkan sesuai ketentuan pelaksanaan PSU paling lambat 10 hari setelah pemungutan suara. Pihaknya merencanakan PSU di TPS 06 Desa Bancangan Kecamatan Sambit ini diadakan pada tanggal 25 April 2019 mendatang. [kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar