Politik Pemerintahan

PSI Surabaya Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Pembagian Masker

Surabaya (beritajatim.com) – Menanggapi perkembangan Virus Covid-19 Di Indonesia, khususnya Kota Surabaya saat ini, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia ikut bergerak membantu warga. Salah satunya lewat kegiatan pembagian masker standar medis dan penyemprotan disinfektan ke pemukiman warga

“Saat ini DPD PSI Kota Surabaya Siap membantu Pemerintah dengan melakukan pembagian masker gratis untuk tenaga kesehatan maupun warga kota Surabaya, kurang lebih ada 4000 masker selain itu juga melakukan penyemprotan Disinfektan kerumah-rumah warga” kata ketua DPD PSI Surabaya Josiah Michael.

“Untuk pembagian masker tidak dilakukan ditempat umum, melainkan dikirim langsung ke lokasi-lokasi yang membutuhkan supaya tidak terjadi kerumunan orang” lanjutnya.

Program kerja ini dipimpin oleh Yuga Pratisabda, Sekretaris Direktorat Kesejahteraan Rakyat DPD PSI Kota Surabaya. Saat ini, mereka telah mulai bergerak untuk melakukan penyemprotan disinfektan dari rumah ke rumah warga kota Surabaya. Sedangkan untuk masker sedang di proses pengemasan dan beberapa sudah mulai didistribusikan.

Tjutjuk Supariono, Anggota DPRD Kota Surabaya dari Komisi D Dan Sekretaris DPD PSI Kota Surabaya pun menegaskan jika Program Penyemprotan DisInfekan dan pembagian Masker ini bertujuan meminimalisir penyebaran Virus Covid-19 yang telah meresahkan warga kota Surabaya. “Juga membantu warga ditengah langkanya persediaan masker dan berusaha membantu pihak pemkot yang sedang melakukan penyemprotan disinfektan, mengingat wilayah Surabaya yang begitu luas,” katanya.

Mengenai wilayah mana yang membutuhkan masker maupun untuk mendapatkan penyemprotan disinfektan, DPD PSI Surabaya mendata permintaan warga yg disampaikan melalui DPC DPC PSI se Surabaya. [ifw/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar