Politik Pemerintahan

PSI Surabaya Dukung Fraksi PSI DKI Jakarta Tolak Kenaikan Tunjangan Gaji

Surabaya (beritajatim.com) – Beberapa hari yang lalu ada wacana DPRD DKI Jakarta meningkatkan tunjangan kerja anggota DPRD dalam pembahasan Rencana Kerja Tahunan (RKT) 2021 sebesar kurang lebih Rp 888 miliar.

Menyikapi hal tersebut, Fraksi PSI secara resmi telah menyatakan penolakan dalam pemandangan umum. Langkah itu dipertegas oleh DPW Partai Solidaritas Indonesia DKI Jakarta yang menginstruksikan seluruh anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PSI untuk menolak kenaikan.

Terkait langkah itu, Fraksi PSI DPRD Kota Surabaya mendukung sikap Fraksi dan DPW PSI DKI Jakarta menolak kenaikan.

Ketua Fraksi PSI DPRD Kota Surabaya, William Wirakusuma, menyatakan mendukung langkah penolakan RKT 2021 tersebut, apalagi melihat masih masifnya pandemi Covid-19 di ibukota.

“Tidak elok rasanya jika kenaikan tunjangan kerja anggota DPRD terwujud di tengah situasi pandemi Covid-19. Apalagi rakyat ibukota sedang kesusahan secara ekonomi akibat dampak wabah tersebut,” ujar William.

APBD yang disusun eksekutif dan dibahas bersama dengan DPRD, sambung William, berasal dari pajak rakyat. Maka sebaiknya penyusunan anggaran tersebut memberikan manfaat langsung bagi rakyat.

“Oleh karenanya sejak awal kami dilantik sebagai anggota dewan, Fraksi PSI konsisten sebagai garda terdepan untuk mengawal uang rakyat,” tegas William Wirakusuma. [tok/suf]



Apa Reaksi Anda?

Komentar