Politik Pemerintahan

PSI Jalin Solidaritas untuk Lansia Stroke yang Kurang Mampu

Surabaya (beritajatim.com) – PSI yang diwakili oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Dukuh Pakis menjalin Solidaritas kepada Masyarakat Lansia di Kelurahan Dukuh Kupang Surabaya. PSI memberikan bantuan solidaritas berupa kursi roda dan pampers kepada lansia dan warga kurang mampu Dukuh Kupang yang mengalami sakit stroke.

Ketua DPC PSI Dukuh Pakis, Jan Wardani mengatakan, bantuan ini adalah aksi solidaritas untuk masyarakat lansia yang kurang mampu. Selain itu, dia menambahkan bahwa PSI yang walaupun mayoritas anggotanya adalah kaum milenial, akan tetapi partai ini juga tidak lupa dengan senior-seniornya, apalagi yang membutuhkan.

“Kami PSI memang didominasi oleh anak muda. Akan tetapi PSI berkomitmen agar selalu hadir dan kerja untuk rakyat. Hal ini tentu mencakup masyarakat lansia,” tambah Jan.

Pemberian bantuan ini juga dihadiri oleh Divisi Keanggotaan DPD PSI Surabaya, Berlin Glory Hasibuan dan Sekretaris DPC PSI Tandes, Chrisna. Sementara itu, Sulis Sekertaris DPC PSI Dukuh Pakis berharap bantuan ini bermanfaat bagi warga.

“Harapan kami dengan bantuan berupa kursi rodan dan pampers dewasa yang kami berikan bisa bermanfaat kepada warga yang menerimanya. DPC PSI Dukuh Pakis siap menjadi perantara bagi siapapun untuk berbagi,” ujar Sulis.

Sementara itu, Ketua DPD Surabaya Yusuf Lakaseng ketika dikonfirmasi soal aksi kadernya di tingkat kecamatan ini menyampaikan rasa bangganya. “Saya senang sekali atas aksi sosial pengurus kami di Kecamatan Dukuh Pakis. Berbagi itu menguatkan persaudaraan antaranak bangsa, masyarakat kurang mampu harus dibantu agar mereka merasa tidak sendiri. Sudah saatnya kemiskinan harus menjadi musuh kita bersama dan bersama untuk mengentaskannya,” pungkasnya. [tok/but]



Apa Reaksi Anda?

Komentar