Politik Pemerintahan

PSBB Jilid III di Gresik Resmi Berakhir

Gresik (beritajatim.com) – Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) jilid III di Gresik resmi berakhir hari ini. Memasuki masa transisi, pemkab mengusulkan new normal life (NNL) dengan mengkedepankan penegakan protokol kesehatan (PPK).

“Sebelum perbup turun pasca PSBB jilid III berakhir. Nanti ada penandatangan pakta integritas,” ujar Sambari Halim Radianto, Senin (8/06/2020).

Sebelumnya, gagasan PPK itu pernah disampaikan ke Gubernur Jawa Timur dan sempat mendapat pujian dari berbagai kalangan.

Keberadaan PPK itu lanjut Sambari, tidak hanya sebatas pada pakta integritas saja. Tapi, juga wajib melaksanakan yang ada dalam integritas yakni penyediaan sarana dan prasarananya. “Di new normal life ini kami akan menguatkan cek point di tingkat desa,” ujarnya.

Ia menambahkan masih terkait dengan ini. Camat harus bertanggungjawab terhadap pelaksanaan cek point. Camat boleh meminjam kendaraan pada Pemkab Gresik dan melengkapi kendaraan tersebut dengan pengeras suara untuk terus menerus melakukan sosialisasi keliling desa dan tempat tempat keramaian di wilayahnya dengan memberikan himbauan tentang pencegahan Covid-19.

“Ada beberapa keharusan yang diwajibkan dalam pakta integritas di perusahaan. Misalnya, harus melaksanakan rapid test, harus melaksanakan psysical distancing, menyediakan sarana prasarana sesuai protokol,” imbuhnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar