Politik Pemerintahan

Proyek Pokmas 2020 di Sampang Belum Dikerjakan

Proyek Pokmas 2020 di Sampang Belum Dikerjakan

Foto: Kantor Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur di Sampang.

Sampang (beritajatim.com) – Dinas PU Bina Marga Provinsi Jawa Timur di Sampang mengaku belum menerima keseluruhan Laporan Pertanggungjwaban (LPj) pengerjaan proyek dana hibah Kelompok Masyarakat (Pokmas) tahun 2020.

Kepala UPT Dinas Pu Bina Marga Provinsi Jawa Timur di Sampang Moh. Haris mengakui jika realisasi Pokmas di tahun 2020 masih belum tuntas sepenuhnya. “Sampai saat ini Lpj nya belum rampung 100 persen, untuk detailnya masih mau di data, tunggu informasi lebih lanjut,” terangnya, Sabtu (3/4/2021).

Tak hanya itu, Haris sudah mengirimkan surat tegoran baik lisan maupun secara tertulis kepada sejumlah Pokmas yang belum mengerjakan dana hibah. “Sudah saya kirim surat tegoran untuk menyetor Lpj ke kantor,” tegasnya.

Masih kata Haris, sayangnya dalam proyek Pokmas tersebut dirinya hanya sebagai tim evaluasi sedangkan pengawaswannya bisa dilakukan oleh semua pihak utamanya masyarakat sekitar. “Jika ada temuan di lapangan mengenai Pokmas yang belum dikerjakan dan tidak sesuai dengan volume, segera laporkan kepada kami,” harapnya.

Sekedar diketahui, pada 2020 lalu, ada 947 lokasi pekerjaan yang diberikan kepada Pokmas di Sampang. Rinciannya kegiatan Pokmas murni sebanyak sebanyak 602 titik lokasi dan Perubahan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (P-APBD) sebanyak 345 lokasi. Pekerjaan proyek tersebut berupa pengaspalan, rabat beton, plengsengan dan semacamnya.[sar/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar