Politik Pemerintahan

Proyek Perbaikan Jalan Brotonegoro Perum GKB Gresik Diduga Pakai Paving Bekas

Gresik (beritajatim.com) – Proyek perbaikan Jalan Brotonegoro di Perum Gresik Kota Baru (GKB) diduga menggunakan paving bekas, atau daur ulang. Berdasarkan informasi yang dihimpun di lapangan, pengerjaan perbaikan jalan tersebut dilakukan kontraktor berbendera CV Enam Thobiat. Kontraktor tersebut membongkar paving sepanjang 600 meter. Dalam perbaikan itu, sejumlah paving dipilah yang rusak maupun yang utuh.

Pengerjaan proyek tersebut, sudah lima hari lalu dilakukan, setelah badan jalan diuruk dengan pasir stone dan dikeraskan, ironisnya malah diduga menggunakan paving bekas yang telah ditata di sebelah selatan. “Seharusnya memang pakai paving baru, tapi instruksi pak bosnya, dimintai pakai paving yang lama. Kami hanya pengawas dan menjalankan tugas saja,” aku seorang pengawas proyek yang menolak menyebut namanya, Selasa (24/09/2019).

Sebelumnya, warga di sepanjang Jalan Brotonegoro Perum GKB Gresik, mengeluhkan debu yang bertebaran. Sampai-sampai, debu masuk ke rumah dan tebalnya mencapai 0,2 milicentimeter setiap harinya. Bahkan, sebagian warga menutup celah rumahnya dengan plastik. “Saya mengungsi ke belakang rumah. Karenaya debunya mengganggu. Sampai anak saya batuk,” aku Bu Mudiono (36) Jalan Brotonegoro Barat.

Sayangnya, proyek pengerjaan jalan tersebut belum tersentuh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPU-TR) Gresik. Hanya saja, Kasubag Humas dan Protokol Pemkab Gresik, Su’udin menyatakan, pihaknya akan koordinasi dengan dinas terkait. “Informasi ini segera kami sampaikan ke Dinas DPU-TR,” tandasnya. [dny/kun]

Apa Reaksi Anda?

Komentar