Politik Pemerintahan

Proyek Pembangunan Jembatan Putat Lor Menganti Dipastikan Molor

Gresik (beritajatim.com)– Proyek pembangunan Jembatan Putat Lor Menganti, Gresik, dipastikan molor. Kepastian itu terungkap saat Komisi III DPRD melakukan sidak di lapangan.

Komisi yang membidangi pembangunan itu melihat beberapa bagian belum dikerjakan. Karena itu, pelaksanaan proyek di Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pemkab Gresik itu dipastikan tidak selesai alias molor.

Sekretaris Komisi III DPRD Gresik Abdullah Hamdi mendapat laporan molornya pembangunan itu karena kontraktor beralasan keterlambatan lelang.

“Kontraktor kuatir tidak bisa maksimal. Karena itu mereka sudah memastikan tidak bisa menyelesaikan proyek ini,” ujarnya, Sabtu (19/10/2019).

Proyek senilai Rp 4,5 miliar itu hanya bisa dibangun hingga pemasangan grider saja. Kontraktor hanya mengerjakan pancang, dan pengecoran girder. Tapi untuk pemasangan girder baru dilakukan tahun depan.

“Proyek seperti ini mestinya bisa selesai. Namun, pihak dinas beralasan karena lelang yang terlambat,” ungkap Abdullah Hamidi.

Terkait dengan itu, Komisi III bakal terus mengawasi pelaksanaan proyek di Gresik. Sebelumnya, sejumlah proyek sudah disidak Komisi III. Kebanyakan bermasalah. Persoalan itu dianggap karena lelang yang baru selesai diakhir tahun.

Sementara itu, secara terpisah Wakil Ketua DPRD Gresik Mujid Riduan sudah memerintahkan kepada Komisi III untuk menindaklanjuti permasalahan ini.

“Waktunya masih lama, kenapa tidak bisa selesai,” tandasnya. [dny/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar