Politik Pemerintahan

Proses Rekap Hasil Pemilu di Pamekasan Tersisa 2 Kecamatan

Pamekasan (beritajatim.com) – Proses rekapitulasi suara hasil Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 di tingkat tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di Pamekasan, masih menyisakan dua dari 13 kecamatan berbeda yang belum rampung.

Kedua kecamatan tersebut meliputi Pademawu dan Pamekasan (Kota), sementara 11 kecamatan lainnya dipastikan rampung. “Proses rekap tingkat PPK saat ini tinggal dua kecamatan yang belum rampung, yakni Pademawu dan Kota,” kata Ketua KPU Pamekasan, Moh Hamzah, Kamis (25/4/2019) malam.

“Bahkan untuk kecamatan yang sudah merampungkan proses rekapitulasi hasil pemilu, juga sudah mengembalikan logistik pemilu ke Gudang KPU Pamekasan di Jl Pintu Gerbang, sejak Selasa kemarin,” ungkapnya.

Namun pihaknya optimistis proses rekapitulasi di tingkat PPK bakal rampung sesuai dengan deadline yang sudah terjadwal dalam regulasi. “Target kita proses rekap tingkat PPK tuntas 28 April 2019 mendatang, tapi syukur-syukur jika selesai sebelum deadline waktu,” jelasnya.

Hanya saja pihaknya tidak menampik jika ada beberapa persoalan selama proses rekapitulasi tingkat PPK, tetapi hal itu bisa diselesaikan dengan baik melalui win-win solution dan akhirnya tidak ada persoalan mendasar.

“Kendalanya hanya teknis terkait penjumlahan di form C1 yang tidak benar, sehingga langsung diperbaiki. Namun untuk jumlah perolehan suara, kami yakin tidak ada pergeseran sama sekali,” tegasnya. [pin/ted]

Apa Reaksi Anda?

Komentar