Politik Pemerintahan

Promosi Produk Gratis Bagi Pelaku UMKM

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, memfasilitasi para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menegah (UMKM) untuk mempromosikan produk mereka secara gratis melalui videotron milik pemerintah setempat.

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya untuk memfasilitasi dan menghidupkan sektor perekonomian maayarakat, khususnya di tengah pandemi Covid-19. Sekaligus sebagai bentuk komitmen Pemkab Pamekasan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Bahkan hal tersebut juga dibuktikan dengan Surat Edaran Bupati Pamekasan, Nomor 430/237/432.013/2020 tentang Peningkatan Kegiatan Ekonomi Selama Pandemi Covid-19 Melalui Pembebasan Biaya Retribusi Videotron dan Promosi Iklan Melalui Ralita FM untuk Pelaku UMKM di Pamekasan.

Dalam Surat Edaran Bupati Pamekasan yang ditanda tangani pada 21 September 2020, terdapat sebanyak lima poin ketentuan bagi para pelaku UMKM untuk dapat mempromosikan produk secara gratis melalui fasilitas milik Pemkab Pamekasan. Di antaranya promosi gratis hingga Desember 2020 mendatang.

Surat Edaran Bupati Pamekasan untuk Pelaku UMKM di masa Pandemi Covid-19.

“Kebijakan ini merupakan salah satu komitmen sekaligus program terobosan Pemkab Pamekasan, di bawah kepemimpinan Pak Badrut Tamam dan Pak Raja’e. Tentunya sebagai upaya memulihkan sektor ekonomi di masa pandemi Covid-19,” kata Kabid Komunikasi Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pamekasan, Arif Rahman, Jum’at (30/10/2020).

Namun mengacu pada regulasi tersebut, pihaknya juga memberikan batasan jumlah pelaku UMKM yang mempromosikan produk mereka melalui fasilitas pemerintah. Tentunya juga harus memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan. “Jadi untuk sektor UMKM ini merupakan prioritas, khususnya di masa pandemi ini,” ungkapnya.

“Semisal produk UMKM, PKL (Pedagang Kaki Lima) dan lainnya. Tentunya mereka juga harus tercacat sebagai warga kabupaten Pamekasan, sehingga mereka diperkenankan mempromosikan produk mereka melalui fasilitas pemerintah,” sambung pria yang akrab disapa Arif.

Tidak hanya itu, pihaknya juga gencar melakukan beragam upaya sosialisasi melalui berbagai jejaring media sosial (medsos). Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mempermudah dan menarik minat pelaku UMKM di Pamekasan. “Dari itu kami berharap peran serta insan pers untuk bersama, serta menjadi partner mempromosikan program ini,” pungkasnya. [pin/ted]





Apa Reaksi Anda?

Komentar