Politik Pemerintahan

Projo Sidoarjo Deklarasi Dukung BHS-Taufiq

Sidoarjo (beritajatim.com) – Ormas Pro Jokowi (Projo) Kabupaten Sidoarjo mendeklarasikan diri mendukung Paslon Bupati Sidoarjo dan Wakil Bupati Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS)- Taufiqulbar di Pilkada Sidoarjo 9 Desember 2020 mendatang.

Ketua Projo Sidoarjo, Tomi Hartono Wibowo mengatakan bahwa semua pengurus DPC dan semua PAC Projo Sidoarjo sepakat, sehati satu kata mendukung Paslon nomor urut 1 BHS-Taufiq menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

“Projo Sidoarjo sehati dengan program Pak BHS-Taufiq. Programnya ini sama dengan perjuangan kami (Projo red,). Pro rakyat kecil, program ekonomi kerakyatan itulah alasan kami menjatuhkan dukungan ke BHS-Taufiq,” kata Tomi Hartono, Sabtu (21/11/2020).

Projo Sidoarjo, papar Tomi, menitipkan beberapa pesan untuk BHS-Taufiq. Jika terpilih duduk di Pendopo Kabupaten Sidoarjo nanti, harus selalu memperjuangkan kepentingan rakyat, memajukan Sidoarjo, dan menjalankan program-program yang pro terhadap wong cilik (masyarakat kecil).

“Nelayan, petani, peternak, petambak, buruh, pelaku UMKM harus menjadi prioritas kita perjuangkan nasib mereka bersama. BhS-Taufiq kami yakin bisa memperjuangkan itu untuk Sidoarjo lebih maju dan sejahtera,” imbuhnya.

Tomi menegaskan, Projo Sidoarjo bukan hanya sekadar mendukung, tapi juga sudah bergerak dan berjuang sampai kalangan bawah untuk memenangkan BHS-Taufiq. “Kami akan gerak ke bawah, gerak ke akar rumput mengawal suara BHS-Taufiq untuk menang,” tegasnya.

Sementara itu BHS mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih atas dukungan Projo Sidoarjo. Dia berjanji, jika terpilih jadi bupati, semua program akan dijalankan dengan baik. Utamanya program-program yang bersentuhan langsung dengan masyarakat bawah.

“Ekonomi kerakyatan menjadi program utama kami. Menguatkan UMKM, mendorong sektor pertanian, peternakan, dan sebagainya agar maju pesat. Serta memberikan pendampingan dan peningkatan skill agar tenaga kerja atau buruh kita berdaya saing kuat,” paparnya.

BHS menambahkan bahwa ketahanan pangan sebagaimana program Presiden Joko Widodo juga menjadi prioritas dirinya (BHS red) bersama Taufiq.

“Pogram-program untuk petani, nelayan, peternak, petambak, dan sebagainya itu menjadi prioritas untuk menguatkan ketahanan pangan Sidoarjo. Tak kalah penting, lingkungan juga menjadi perhatian kami. Masalah sampah, sungai, pasar, dan berbagai hal lain juga menjadi prioritas kami,” pungkas BHS. [isa/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar