Politik Pemerintahan

Projo Banyuwangi Merapat ke Pasangan Ipuk-Sugirah

Banyuwangi (beritajatim.com) – Organisasi Kemasyarakatan Pro Jokowi (Projo) Banyuwangi secara tegas mendukung pencalonan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah dalam kontestasi politik Pemilihan Bupati Banyuwangi 2020.

Ketua DPC Projo Banyuwangi Rudi Hartono Latif mengutarakan hal itu sesaat usai pelantikan kepengurusan Projo Bumi Blambangan di Hotel El Royal, Minggu (18/10/2020). “Kita memutuskan, Projo mendukung pasangan Ipuk-Sugirah,” kata Rudi yang juga Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Banyuwangi.

Sebagai pertimbangan, keputusan itu diambil lantaran keinginan agar Banyuwangi makin lebih baik. “Pertimbangannya, apa yang telah dicapai Banyuwangi terlepas dari segala kekurangannya,” katanya.

Dia menyebut, dua pasangan yang bakal bertarung mendatang tidak ada yang sempurna. Tapi, dari dua itu ada satu yang dinilainya lebih tepat.

“Dari dua pasangan ini tidak ada yang sempurna. Maka dari itu pilihannya maka kita memilih bersinergi dengan memilih pasangan nomor dua. Alasannya yaitu meneruskan capaian yang sudah ada, menghindarkan kerusakan yang lebih parah,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, pasangan nomor urut 2, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Sugirah diusung oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan(PDI P), NasDem, Gerindra, PPP, dan Hanura. Serta dukungan partai non parlemen yaitu PAN, Perindo, PKPI, PSI, Partai Berkarya, dan Partai Garuda. [rin/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar