Politik Pemerintahan

Progres Proyek Jalan Lingkar Tuban Tahap 2 Baru 20 Persen

Aktivitas proyek Jalan Lingkar Tuban atau Ring Road Tuban tahap 2 yang masih dalam pengerjaan.[foto: M Muthohar]

Tuban (beritajatim.com) – Proyek pembangunan Jalur Lingkar Tuban atau jalur Ring Road Kabupaten Tuban untuk tahap 2 sudah mulai dikerjakan sejak Bulan Mei 2021 kemarin dengan menggunakan dana yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) tahun 2021.

Meski sudah dikerjakan sejak bulan Mei 2021 itu, progres pembangunan Ring Road Tuban tahap 2 tersebut hingga sampai dengan saat ini baru mencapai sekitar 20%. Adapun target penggarapan proyek dengan anggaran dari pemerintah pusat tersebut harus selesai pada akhir tahun 2021 ini, Senin (30/8/2021).

Data yang dihimpun beritajatim.com, proyek lanjutan untuk pembangunan JLS Tuban tahap 2 itu menggunakan dana APBN sebesar Rp 49.116.092.000. Dalam proses lelang untuk jalan lingkar Tuban tahap 2 tersebut dimenangkan ooleh PT Cahaya Indah Madya Pratama yang merupakan kontraktor dari Kabupaten Lamongan.

“Untuk proyek jalan Lingkar Tuban yang dikerjakan saat ini panjangnya 6,8 kilometer,” terang Setyo Hari Santoso, selaku petugas koordinator pembangunan Jalan Lingkar Tuban dari PPK 4.4.

Dari pantauan beritajatim.com di lapangan, sampai dengan saat ini proses pengerjaan proyek jalan lingkar atau Ring Road Tuban itu masih terus berlangsung. Pengerjaan proyek jalan lingkar tersebut mulai dari titik pertigaan Desa Tunah, Kecamatan Semanding sampai dengan Desa Prunggahan Kulon, Kecamatan Semanding, Tuban.

Aktivitas proyek Jalan Lingkar Tuban atau Ring Road Tuban tahap 2 yang masih dalam pengerjaan.[foto: M Muthohar]
Sampai dengan sejauh ini proses pengerjaan proyek masih dalam tahap melalukan pengurukan tanah dan ada juga sebagian titik baru dilakukan perataan tanahnya serta pengerukan untuk persiapan jalan ini. Adapun untuk waktu kontrak proyek Jalan Lingkar Tuban tahap 2 tersebut selama 246 hari.

“Progresnya sampai dengan hari ini baru 20 persen. Dan target akhir tahun juga harus selesai. Untuk masa waktu perawatan selama satu tahun,” tambahnya.

Baca Juga:

    Sementara itu, seperti diberitakan sebelumnya untuk Jalur Lingkar Selatan (JLS) atau Ring Road Tuban tahap pertama yakni dua lajur dengan panjang sekitar 19 kilometer telah selesai dikerjakan dengan anggaran dari APBD Tuban tahun 2019 dan 2020. Saat ini untuk Ring Road tersebut sudah resmi dibuka dan sudah mulai dilewati kendaraan yang dari arah Surabaya menuju Semarang.[mut/ted]


    Apa Reaksi Anda?

    Komentar