Politik Pemerintahan

Program PEN Perbaikan Jalan Telah Masuk Tahap Lelang

Sekda Agus Pramono(foto/Endra Dwiono

Ponorogo (beritajatim.com) – Pemkab Ponorogo berusaha mempercepat proses pencairan dana pinjaman dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (PT. SMI). PT SMI meminta banyak persyaratan administrasi sebelum mencairkan. Pihak inspektorat dan konsultan dilibatkan dalam pencocokan kelengkapan persyaratan. Karena ini program yang menarik, pasti banyak rekanan dari luar yang tertarik.

“Ketentuan harus diperhatikan terkait syarat kelokalan,” kata Sekda Agus Pramono, Jumat (9/10/2020).

Perbaikan jalan yang didanai dari pinjaman tersebut saat ini sudah mulai dilelang. Agus menarget lelang bisa selesai pada akhir bulan Oktober. Selain itu, lelang juga sudah dijalankan sesuai dengan limit waktu yang ada.

“Sehingga nantinya proyek bisa dilakukan pada awal bulan November nanti,” katanya.

Saat beritajatim.com melihat di situs layanan pengadaan secara elektronik (LPSE) milik Pemkab Ponorogo, tercatat ada 10 paket perbaikan yang akan dilelang. Dari jumlah tersebut total anggarannya mencapai Rp 156,7 miliar. Agus mengatakan, pihaknya terus berpacu dengan waktu dalam mengeksekusi program yang menggunakan pinjaman daerah ini.

“Kami juga rutin menggelar rapat evaluasi terkait proses yang saat ini sedang berjalan,” pungkasnya.

Untuk diketahaui, beberapa waktu lalau Pemkab Ponorogo mendapatkan dana segar senilai Rp 200 miliar. Dana tersebut merupakan kredit pinjaman daerah dari PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI). Pemberian kredit dari perusahaan yang dibentuk oleh Kementerian Keuangan itu, merupakan bagian dari program pemulihan ekonomi nasional (PEN). [end/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar