Politik Pemerintahan

Program Jumat Berkah dan Jogo Taman Delta, Perbuatan Kecil yang Berdampak Besar

Sidoarjo (beritajatim.com) – Gotong royong menjaga kebersihan Kota Delta mulai terlihat nyata. Aksi yang dipelopori saat kegiatan Jumat Berkah dan Jogo Taman Delta dari Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono ini, mampu menggerakkan hati warga Kota Delta.

Taman, jalan maupun area publik lainnya sudah lebih bersih dan terawat dari sebelumnya. Sampah-sampah tidak lagi berceceran. Pengunjung pun merasa lebih nyaman selama berada di area publik tersebut. Pj. Bupati Sidoarjo Hudiyono menjelaskan aksi ini bukan sekedar ajakan. Dengan tindakan kecil ternyata berdampak besar. Dari tingkat desa, kecamatan bergerak menjaga kebersihan.

Hudiyono kembali turun untuk menata taman dan menanam beraneka jenis tanaman di sepanjang trotoar Paseban Alun-Alun Sidoarjo. “Penataan paseban ini salah satu contoh adanya Jumat Berkah itu berdampak. Bantuan CSR berupa tanaman diterima Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK),” katanya Minggu (22/11/2020).

Cak Hud sapaan akrabnya mengatakan selain Jogo Taman Delta, ia meminta kebersihan jalan-jalan utama juga lebih diperhatikan. “Saya ketemu Camat Waru Buduran dan Sedati mereka setuju membantu kebersihan jalan ketika sore hari. Karena di pagi hari, pembersihan jalan jadi tanggungjawab DLHK,” imbuhnya.

Tidak hanya itu, Cak Hud juga meminta kebersihan pasar dijaga. Seperti yang ia lakukan meninjau Pasar Larangan saat pagi hari. “Mulai tukang parkir, orang yang berjualan semua terlibat menjaga kebersihan. Sekarang kondisi pasar lebih baik dari sebelumnya,” terangnya.

Kepala Bidang Pertamanan dan Penerangan Jalan Umum DLHK Sidoarjo Rochjadi Hafiluddin mengatakan penataan trotoar Paseban Pendapa Delta Wibawa merupakan CSR BPR Delta Artha. Banyaknya berupa sembilan jenis tanaman. Totalnya lebih dari 1500 pot. Diantaranya puring, bakung, cemara kipas, tree colour dan soka.

“Ini merupakan titik awal perusahaan memberikan CSR. Kami berharap ada lagi kontribusi. Memberikan sumbangsihnya menata taman di Sidoarjo dan area publik di Sidoarjo,” pungkasnya. (isa/kun)





Apa Reaksi Anda?

Komentar