Politik Pemerintahan

Program Inovatif Antar Pamekasan Raih Anugerah IGA 2020

Pamekasan (beritajatim.com) – Sejumlah program terobosan di kabupaten Pamekasan, mampu mengantarkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan mendapat penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Mendagri RI), Jum’at (18/12/2020).

Sejumlah program tersebut di antaranya dua program yang digagas Dinas Ketahann Pangan dan Peternakan Pemkab Pamekasan, yakni Inseminasi Buatan Satu Tahun Satu Kelahiran (Intan Satu Saka), Seleksi Sapi Bibit Terintegrasi Ala Pakong, Pasean, Batumarmar dan Waru alias Sii Papa Baru.

Selain itu juga terdapat program Ajang Kreasi Santri Nurul Hikmah (Aksi Nuha) karya SMP Plus Nurul Hikmah, program Partisipasi Siswa dalam Pengembangan Masjid dan Penguatan Karakter (Si Master), serta program Kepala Desa Membangun Desa alias Kembang Desa karya Desa Waru Barat.

Anugerah katagori kabupaten sangat inovatif pada ajang tersebut, diraih Pemkab Pamekasan berkat inovasi terbaik dan instansi sangat inovatif melalui program yang diusulkan melalui berbagai program yang digagas sejumlah instansi di kabupaten Pamekasan.

Trophy Kabupaten Sangat Inovatif milik Pemkab Pamekasan.

“Penghargaan sebagai kabupaten sangat inovatif ini merupakan bentuk kerja luar biasa dari seluruh apartur pemerintahan di lingkungan Pemkab Pamekasan, tentunya juga berkat dukungan dari masyarakat Pamekasan, serta doa dan bimbingan dari para alim ulama,” kata Bupati Pamekasan, Badrut Tamam, Kamis (24/12/2020).

Bahkan prestasi tersebut diharapkan dapat menjadi motivasi bagi seluruh jajaran stakeholders di daerah yang dilimpinnya, sekaligus pemicu semangat agar meningkatkan pengabdian konkrit bagi masyarakat. “Kedepan kami akan terus bekerja lebih maksimal lagi untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat,” ungkapnya.

“Layanan yang cepat, inovatif, profesional dan akuntabel menjadi bagian spirit kami untuk mewujudkan cita-cita Bhejre, Rajjhe tor Parjhughe melalui spirit Pamekasan Hebat,” sambung bupati muda yang akrab disapa Ra Badrut.

Ia menilai penghargaan tersebut bakal menjadi motivasi jitu untuk meningkatkan proses pembangunan di kabupaten Pamekasan. “Tentunya hal ini harus menjadi komitmen, yaitu Pamekasan Hebat dan berdaya saing dengan kabupaten maju lain di Indonesia,” tegasnya.

“Dari itu kami sampaikan terima kasih kepada Pak Wabup (Raja’e), Pak Sekda (Totok Hartono), Forkopimda, serta dukungan dan doa dari para alim ulama. Terima kasih juga kepada seluruh rektor Perguruan Tinggi di Pamekasan, maupun para akademisi yang turut serta dalam kesuksesan ini,” pungkasnya. [pin/kun]



Apa Reaksi Anda?

Komentar