Politik Pemerintahan

Program ‘Gresik Akas’ Jadi Prioritas Paslon NIAT

Gresik (beritajatim.com)– Paslon nomor urut 2 Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) yang berpasangan dengan Aminatun Habibah (Bu Min) atau NIAT terus melakukan konsolidasi dengan sejumlah partai pengusung (koalisi). Salah satunya Partai Persatuan Pembangunan (PPP). Konsolidasi digelar di gedung Mamba’us Sholihin.

Di hadapan kader dan konstituen DPC PPP Gresik, Gus Yani mengkritisi lambannya pelayanan proses pengurusan e-KTP yang memakan waktu sampai berhari-hari. “Sekarang sudah eranya digital, tapi ngurus KTP saja masih manual, bahkan jadinya lama berhari-hari. Dampaknya masyarakat kita kehilangan waktu kerja hanya untuk ngurus e-KTP,” ujar Gus Yani, Senin (9/11/2020).

Untuk itu, kata Gus Yani, kedepan pihaknya menjamin masyarakat Gresik dalam mengurus e-KTP, KK dan Akta kelahiran cukup selesai dalam satu hari. Ia menyebut dalam visi misinya ada program ‘Gresik Akas’ yang nantinya menciptakan sistem e-layanan sebagai solusi masalah dukcapil.

“Lewat sistem e-layanan, panjenengan kalau ngurus KTP dan KK sehari langsung selesai. Tuntas di tingkat kecamatan, tidak perlu jauh-jauh ke kota,” ungkapnya.

Rapat konsolidasi paslon Niat dengan DPC PPP Gresik dihadiri para tokoh, anggota dewan fraksi PPP, kader, konstituen dan relawan. Selain itu, DPC PPP Gresik mengintruksikan komponen di partainya wajib memenangkan paslon NIAT dengan konsekuensi, kader yang tidak sejalan akan mendapat sanksi pemecatan sesuai intruksi DPP PPP. [dny/suf]





Apa Reaksi Anda?

Komentar