Politik Pemerintahan

Program Bersama Menuju Sampang Hebat Bermartabat Rp 1,6 Miliar Gagal Disalurkan

Suhanto Plt Kadis DPMD Sampang (dok)

Sampang (beritajatim.com) – Bantuan Sosial (Bansos) Program Gerakan Bersama Menuju Sampang Hebat Bermartabat (Gema Sahabat) dari Pemerintah Kabupatan (Pemkab) Sampang gagal disalurkan kepada penerima manfaat.

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang, Suhanto menyampaikan, penerima bantuan sosial melalui Gema Sahabat mencapai 672 orang yang tersebar di tujuh kecamatan dan 12 desa.

Sasarannya setiap warga miskin mendapat bantuan uang tunai untuk digunakan sebagai modal usaha. Masing-masing akan mendapat bantuan sebesar Rp 2,5 juta. Tetapi, program tersebut dipastikan gagal karena dananya terpangkas karena pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid 19).

“Program Gema Sahabat dipastikan dan anggaranya terpangkas untuk penanganan Covid 19,” terangnya, Rabu (18/11/2020).

Lanjut Suhanto, pihaknya telah melakukan sosialisasi Program Gema Sahabat kepada 12 Kepala Desa yang menjadi sasaran penerima. Karana gagal, maka dilakukan pemberitahuan ulang agar tidak terjadi salah paham di tingkat bawah.

“Total anggaran mencapai Rp 1,6 miliar dan kami tegaskan program Gema Sahabat gagal, itupun juga berlaku tahun depan, karena berubah program yang lebih menyentuh kepada warga miskin,” tandasnya. [sar/but]





Apa Reaksi Anda?

Komentar