Politik Pemerintahan

Program Beasiswa Santri Raih Anugerah Widya Wiyata Dharma Samya

Pamekasan (beritajatim.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, kembali meraih penghargaan menjelang akhir tahun 2020. Kali ini berupa penghargaan atas kontribusi besar dalam dunia pendidikan dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Senin (21/12/2020).

Penghargaan Widya Wiyata Dharma Samya diberikan langsung oleh Rektor Unesa, Prof Nurhasan kepada Bupati Pamekasan, Badrut Tamam bersamaan dengan momentum Dies Natalis Ke-56 Unesa sekaligus Pengukuhan Guru Besar di lingkungan Perguruan Tinggi yang beralamat di Jl Lidah Watan, Surabaya.

“Penghargaan ini merupakan suatu anugerah luar biasa, sekaligus sebagai suatu kehormatan bagi kami. Dengan harapan semoga dapat menjadi pemicu semangat dan motivasi untuk terus meningkatkan dunia pendidikan, khususnya di kabupaten Pamekasan,” kata Bupati Badrut Tamam kepada beritajatim.com.

Prestasi dalam sebuah penghargaan tersebut dipersembahkan bagi seluruh masyarakat Pamekasan, sebab dirinya menilai anugerah tersebut berkat dukungan dari masyarakat Pamekasan, serta doa dan bimbingan dari para alim ulama di daerah yang dipimpinnya.

Bupati Pamekasan, Badrut Tamam (kiri) bersama Rektor Unesa saat menerima penghargaan berkat program Beasiswa Santri, Senin (21/12/2020).

“Persembahan (Widya Wiyata Dharma Samya) dari Unesa ini untuk seluruh masyarakat Pamekasan, dan penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi Unesa atas Program Beasiswa Santri yang menjadi salah satu program prioritas pembangunan di kabupaten Pamekasan,” ungkap Ra Badrut.

Selain itu, ia juga menilai penghargaan tersebut bakal menjadi motivasi jitu untuk meningkatkan proses pembangunan, khususnya sektor pendidikan di kabupaten Pamekasan. “Tentunya hal ini harus menjadi komitmen, yaitu Pamekasan Hebat dan berdaya saing dengan kabupaten maju lain di Indonesia,” jelasnya.

“Dari itu kami sampaikan terima kasih kepada Pak Wabup (Raja’e), Pak Sekda (Totok Hartono), Forkopimda, serta dukungan dan doa dari para alim ulama. Terima kasih juga kepada seluruh rektor Perguruan Tinggi di Pamekasan, maupun para akademisi yang turut serta dalam kesuksesan ini,” pungkasnya. [pin/but]


Apa Reaksi Anda?

Komentar