Politik Pemerintahan

Priyo: Elektabilitas Prabowo Sudah Kalahkan Jokowi

Surabaya (beritajatim.com) – Sekjen Partai Berkarya, Priyo Budi Santoso membocorkan survei internal yang dilakukan pihaknya terkait Pilpres 2019. Menurutnya, angka elektabilitas Prabowo-Sandi telah melampaui Jokowi-Ma’ruf Amin.

Priyo dalam hal ini menanggapi survei Litbang Kompas yang menempatkan paslon 01 masih unggul dengan angka 49,2 persen, ada selisih 11,8 persen dibandingkan dengan paslon 02 sebesar 37,4 persen.

“Menurut survei internal kami, kami sudah melampaui. Saya tidak akan menyampaikannya di Jawa Timur. Biar nanti nasional yang mengumumkan. Yang pasti kami telah unggul di Banten, Jawa Barat, DKI Jakarta dan Sumatera. Jateng kami akui tertinggal, untuk Jatim beda tipis tertinggal sedikit. Kecenderungan 01 terus menurun. Angka survei di bawah 50 persen bagi petahana itu artinya vonis hukuman dari rakyat,” kata Priyo kepada wartawan usai Deklarasi Laskar Berkarya Jatim di Cafe Hotel Singgasana Surabaya, Rabu (20/3/2019).

Menurut dia, ada Maklumat Dwi Sukses di Partai Berkarya. Yakni, sukses 2019 ganti DPR (lolos PT 4 persen) dan sukses ganti Presiden 2019 Prabowo.

“Angin perubahan untuk pemimpin di Indonesia itu sudah ada dan sulit dibendung. Insya Allah juga, Partai Berkarya lolos dari lubang jarum PT 4 persen, sehingga bisa menempatkan wakil rakyat di DPR, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten/kota. Tidak masuk akal kalau ada survei menyebut kami sebagai partai nol koma,” tutur Priyo yang juga Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi ini. [tok/but]

Apa Reaksi Anda?

Komentar