Politik Pemerintahan

Jelang Muscab

Priyo ‘Bogank’ Masih Layak Pimpin PP Kabupaten Malang

Malang (beritajatim.com) – Jelas Musyawarah Cabang (Muscab) Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Malang, Minggu (4/8/2019) pagi, nama Priyo ‘Bogank’ Sudibyo masih diinginkan memegang nahkoda PP organisasi tersebut.

Ketua Majelis Permusyawaratan Organisasi (MPO) PP Kabupaten Malang, Moch. Geng Wahyudi, mengharapkan pemimpin yang terpilih nanti memiliki pandangan yang luas dan tegas. Termasuk harus bisa mampu membesarkan organisasi.

“Siapapun yang terpilih sebagai Ketua MPC PP Kabupaten Malang nanti, harus bisa membawa organisasi yang lebih bagus. Harus mampu membesarkan organisasi yang lebih bagus. Termasuk mengayomi seluruh anggota PP,” ungkap Geng Wahyudi.

Ditanya siapa sosok calon PP kedepan? Geng Wahyudi mengatakan, bahwa sosok calon tersebut masih dimiliki oleh Priyo ‘Bogank’ Sudibyo. Karena selama empat tahun memimpin, mampu membesarkan nama organisasi. Baik di kalangan masyarakat ataupun pemerintahan.

“Pandangan saya, calon yang tepat masih yang lama (Priyo ‘Bogank’ Sudibyo, red). Karena sudah terbukti mampu membesarkan nama organisasi selama empat tahun ini,” tegasnya.

Pemilihan Ketua MPC dan Srikandi Pemuda Pancasila Kabupaten Malang, dalam Muscab nantinya akan dipilih secara aklamasi. Hal tersebut sesuai dengan amanat Pancasila dari sila keempat.

Menanggapi keinginan Ketua MPO PP Kabupaten Malang, Ketua MPC PP Kabupaten Malang, Priyo ‘Bogank’ Sudibyo menegaskan bahwa dalam Muscab dirinya tidak akan mencalonkan lagi. Kalau memang ada calon lain yang ingin maju menjadi Ketua MPC PP, Bogank dengan besar hati mempersilakan.

Alasannya, karena dirinya tidak ingin adanya perpecahan pada organisasi Pemuda Pancasila. Sebab dengan adanya calon lain, maka akan adanya voting dalam pemilihan. Dan itu akan membentuk suatu kelompok yang bisa memperpecah persaudaraan yang sudah terjalin sangat baik.

“Tapi kalau nanti saya dicalonkan secara aklamasi, maka siap untuk kembali terpilih. Karena itu adalah amanah dari seluruh anggota PP, yang harus dijalankan dengan baik dan penuh tanggungjawab. Sebab, saya memang tidak menginginkan adanya perpecahan antar sesama anggota,” papar Bogank, sapaan akrabnya, Sabtu (3/8/2019) siang.

Menurut Bogank, ketua dan pengurus MPC PP Kabupaten Malang yang terpilih nantinya, akan bekerja menjalankan organisasi selama empat tahun. Yakni periode 2019 – 2023. “Muscab nanti akan dihadiri Muspida dan pejabat di Kabupaten Malang,” pungkasnya. [yog/suf]

Apa Reaksi Anda?

Komentar